Hoster.co.id, Review Hosting Terbaik untuk Blogger Pemula

Salah satu kegiatan rutin yang saya lakukan selama pandemi adalah semakin seringnya berselencar di dunia blogging. Adanya pandemi ini membuat semua orang harus menjaga diri agar tidak sering keluar rumah, menunda terlebih dahulu untuk bertemu atau berada di keramaian. Hal ini mengakibatkan kebutuhan orang terhadap dunia informasi sangatlah dibutuhkan. Dikarenakan harus berdiam diri di rumah, maka segala bentuk akses informasi hanya dapat kita lakukan melalui internet. Melalui pemikiran tersebutlah akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog baru ini. Apalagi saya yang hobi traveling, tentu sudah tidak sabar lagi ingin berpetualang ke wisata-wisata tertentu. Namun yang dapat saya lakukan saat ini adalah mengabadikan momen-momen berharga saya melalui blog ini. Tidak hanya sebagai memunculkan hobi baru tetapi juga agar dapat menjadi media informasi yang akan membantu banyak orang. Semoga ya!

Setelah bertanya ke teman-teman, rekan kerja, komunitas sampai melihat reviewnya di internet. Saya mendapatkan beberapa rekomendasi tempat atau website yang membuka jasa dalam optimasi domain dan hosting sehingga dapat membantu saya dalam membuat blog yang lebih professional. Maka perhatian saya pun tertuju pada www.hoster.co.id yang menurut saya, media tersebut merupakan  salah satu platform yang menyediakan jasa hosting ini. Alasan saya memilih hosting ini akan saya jelaskan di tulisan ini lebih lanjut ya.

Sebelumnya, mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu hosting dan domain secara singkat ya.

Secara sederhana, kita dapat memaknai domain sebagai alamat website yang akan kita gunakan, contohnya saja seperti blog yang saya gunakan ini yaitu www.jejakpanorama.com. tentunya blog saya akan menjadi lebih professional dan menarik karena telah menggunakan domain dot com, sehingga sudah tidak ada lagi yang namanya dot blogspot/wordpress yang disediakan oleh platform blogger dan wordpress secara gratis. Dengan adanya domain tersebut, dapat menjadi lebih baik dan menarik perhatian banyak pembaca.

Kemudian, setelah kita mempunyai blog dengan domain yang keren, ketika kita menulis artikel, dan menambahkan media atau foto ke dalam tulisan . Maka kita membutuhkan tempat atau lokasi sebagai penyimpanan media gambar dan tulisan tersebut. Maka inilah yang disebut dengan Hosting. Melalui pemaparan tersebut dapat kita pahami bahwa hosting adalah media atau lokasi di mana berfungsi sebagai tempat penyimpanan tulisan, foto atau video yang kita upload ke blog kita. Sampai sini paham ya?

Oke, mari kita lanjut ke penyedia domain dan hosting yang saya rekomendasikan. Berikut ini 3 alasan saya memilih hoster.co.id sebagai tempat saya mengoptimasi blog hingga nampak professional.

  • Proses Optimasinya yang Mudah

Saya termasuk orang yang tidak terlalu suka ribet, walaupun masih blogger pemula. Hehehe. Untungnya, hoster.co.id ini mewadahi saya agar dapat membeli atau transaksi hosting dan domain dengan mudah dan gampang. Ketika saya membuka web hoster.co.id kita langsung ditampilkan dengan beberapa produk hosting yang ditawarkan. Kemudian pilih salah satu produk yang diinginkan dan masukan nama domain (jika ingin membeli domain), tetapi bisa juga menggunakan domain yang sudah ada dan hanya membeli hosting saja.  Ketika sudah selesai memilih hosting dan domain, kemudian kita diarahkan untuk mengisi akun di hoster.co.id. Namun jika sudah punya bisa langsung login saja.

Jika sudah selesai, kemudian klik selesaikan pembayaran. Nah, di hoster.co.id ini menyediakan berbagai macam media pembayaran sehingga dapat memudahkan pelanggan untuk menyelesaikan proses pembayaran. Mulai dari bank, indomaret sampai ovo, gopay atau e-money sejenisnya. Biaya administrasi yang dikenakan juga beragam ada yang gratis potongan biaya hingga yang berbayar sampai maksimal tiga ribu rupiah saja. Transaksi pembelian hosting pun selesai, kemudian tinggal menunggu email konfirmasi dari hoster.co.id

  • Harganya yang Sangat Terjangkau

Nah ini nih yang dapat menjadi salah satu alasan saya membeli hosting dan domain di hoster.co.id. Harga hosting dan domain yang dijual di Hoster.co.id termasuk harga yang terjangkau dan mampu bersaing dengan platform-platform hosting lainnya. tidak hanya itu saja, hoster.co.id memiliki banyak promo-promo menarik yang bisa dimiliki. Ketika kita membuka link hoster.co.id akan ada banyak promo-promo menarik yang dapat dipilih sehingga mendapatkan hasil transaksi yang murah meriah.

  • Pelayanannya yang Ramah

Ini juga yang menjadi nilai plus saya, kenapa memilih untuk membeli hosting di hoster.co.id. Ketika saya selesai membeli domain dan hosting. Saya sempat kesulitan dalam mengakses cpanel dan pertama kalinya menginstal wordpress. Saya pun memutuskan untuk bertanya langsung ke Custumer Service melalui live chat yang sudah ada di website resminya.

Tidak sampai beberapa menit saja, admin atau CS nya sudah menjawab pertanyaan saya. Yang membuat saya salut juga adalah CS mau meladeni pertanyaan saya mengenai hal-hal yang tidak hanya berkaitan dengan optimasi hosting dan domain. Adanya kemudahan tersebut, benar-benar membuat saya terbantu dalam menyelesaikan blog saya www.jejakpanorama.com ini. Di dalam akun hostingnya juga menyediakan fitur ticket. Di sini admin selalu memnginformasikan laporan terupdate mengenai progres domain yang telah kita transaksikan. Jadi, tidak perlu khawatir akan terjadinya kegagalan dalam konfigurasi blog dan lain sebagainya.

Supaya lebih mudah coba kita langsung saja mencoba membeli hosting di hoster.co.id ya

  1. Buka website hoster.co.id

Langkah pertama silahkan membuka website hoster.co.id di gadget atau laptop masing-masing.

2. Pilih paket yang kamu inginkan

Terlihat ada beberapa pilihan paket hosting yaitu paket littleone, hosterone, Monsterone, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Kali ini saya akan memilih Monsterone.

3. Pilih Siklus pembayaran

Nah kamu dapat menyesuaikan periode pembayaranmu yang kemudian akan disesuaikan dengan biaya pembayaran tersebut. Periode pembayaran bisa mulai bulanan, tigabulanan, sampai tahunan.

4. Menulis alamat domain sebagai alamat blogmu

Kamu dapat membeli domain baru, atau juga dapat menggunakan domain yang sudah ada. Bingung cara mengoptimasikannya? Tenang, admin hoster.co.id akan membantu sampai proses optimasi berhasil.

5. Isi Data Akun dan Rincian Pembayaran

Selanjutnya adalah pengisian data akun agar dapat menjadi member di hoster.co.id, jika sudah punya bisa langsung login saja dari akun yang sudah dimiliki. Di sini juga akan muncul total pembayaran yang harus dibayar. Jika dirasa sudah benar, silahkan memilih metode pembayaran yang diinginkan, kemudian menyelesaikan proses pembyaran hingga selesai.

Saya sangat merekomendasikan untuk memilih hoster.co.id sebagai pilihanmu dalam membeli domain dan hosting. Tidak hanya aksesnya yang mudah dan cepat, hoster.co.id juga memiliki banyak paket hosting yang beragam dan ditambah dengan banyaknya promo-promo menarik sehingga membuatmu puas membeli hosting di sini. Di samping itu juga, adanya layanan CS yang cepat dan ramah, akan sangat membantumu dalam menyelesaikan proses konfigurasi blog secara manual hingga berhasil. Semoga bermanfaat, silahkan ceritakan pengalamanmu dalam membeli hosting seperti apa di kolom komentar ya!

3 thoughts on “Hoster.co.id, Review Hosting Terbaik untuk Blogger Pemula

  1. Jangan sampai salah pilih hosting ya wahai blogger, nanti fatal akibatnya, ada teman yang kehilangan domain blognya karena tidak diinfokan sama pihak hosting untuk perpanjangan huhu sedih, nggak bisa diambil lagi sudah keburu diambil orang…

  2. maksudnya hosting untuk blog yang lain? aku gak ngerti hostingku ambil di mana, soale nebeng, hihi. yg blog utama masih nebeng gretong di Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *