Komunal DepositoBPR

Komunal di Bali, Mudahkan Milenial Deposito BPR

Siapa di sini generasi milenial, yok ngacung!

Kamu pasti ngerasa, berada di generasi milenial itu pasti tidak asing lagi dengan yang namanya era digital. Iya, kita yang berada di era digital ini merasakan segala sesuatu menjadi lebih mudah dengan segala akses yang lebih cepat. Milenial identik dengan melakukan segala sesuatu yang simpel, mulai dari urusan makanan, traveling, beli barang, sampai menabung pun juga bisa kita lakukan dengan mudah di era digital ini.
Melihat perkembangan era digital yang kian hari makin cepat dan berkembang, hal ini mendapat respon positif bagi masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan era tersebut. Salah satunya apa? Banyaknya bermunculan aplikasi-aplikasi penyedia layanan secara online melalui gadget kita. Mulai dari layanan reservasi, ojek online, keuangan sampai investasi bisa kita lakukan melalui gadget kita.

Deposito BPR Aman


Ada dua kemungkinan yang akan berdampak kepada kita sebagai milenial dalam menyikapi hal tersebut.

  1. Kita akan sangat mudah dengan akses tersebut, tetapi kita harus pintar-pintar dalam memanajemen keuangan kita, agar tidak menjadi lebih konsumtif.
  2. Kita dapat merasakan kemudahan sebagai langkah kita dalam menabung, yaitu banyaknya aplikasi yang bergerak di bidang fintech yang sudah ada di Indonesia.

Kini telah Hadir Komunal di Bali

Pada tanggal 15 Februari 2022, saya berkesempatan menghadiri family gathering yang berlangsung di Bioskop XXI di Level, Denpasar. Acara ini sangat seru dan sangat edukatif bagi para milenial agar semakin berkembangnya pemanfaatan era digital sebagai media kita untuk menabung, Melalui acara tersebut menyadarkan saya bahwa era digital justru tidak membuat kita semakin konsumtif, melainkan membuat kita semakin melek finansial dan menjadi wadah kita untuk menabung salah satunya melalui platform Komunal.

Apa itu Komunal DepositoBPR ?

Mas Rico Tedyono selaku Co-Founder Komunal Indonesia menjelaskan bahwa Komunal adalah layanan atau platform yang melayani deposan untuk menabung di platform tersebut dengan bekerjasama dengan BPR yang ada di seluruh Bali. Untuk lebih lanjut kamu bisa buka link Komunal.id ya.

Komunal di Bali

Mengapa harus harus melakukan deposito di BPR?

Seperti yang kita tahu terdapat dua macam bank yang ada di Indonesia, yaitu bank umum dan bank BPR. Kita mungkin telah mengenal banyak tentang bank umum di Indonesia, banyak nasabah yang menjadikan bank umum sebagai sarana mereka untuk menabung dan berinvestasi. Padahal jika kita melihat lebih dalam lagi tentang BPR, kita juga dapat melihat peluang keuntungan jika menabung deposito di bank BPR melalui Komunal.


Lalu bagaimana peluang menabung deposito dengan Bank BPR?

Bank BPR adalah bank pengkreditan rakyat, yaitu bank yang memberi pinjaman kepada pelaku UMKM kecil yang ada di Indonesia, khususnya Bali dalam memberikan modal dalam menjalankan usaha. Jadi, sederhananya ketika kita melakukan Deposito melalui Komunal DepositoBPR. Hal tersebut berarti kita juga turut membantu dalam pembangunan perekonomian UMKM melalui platform Komunal.
Hadirnya Komunal di Bali menjadi angin segar bagi UMKM di Bali yang melakukan peminjaman melalui Bank BPR, sehingga mereka terbantu dengan Deposito yang kita lakukan, tentunya hal ini juga memberi keuntungan bagi kita sebagai Deposan.

Komunal di Bali

Mengapa harus Deposito di Komunal DepositoBPR?

  1. Bunga BPR yang lebih tinggi daripada Bank Umum
    Jika kita melakukan deposito terhadap Bank BPR melalui Komunal, tentunya kita dapat mendapatkan hasil yang lebih banyak daripada Bank Umum, hal ini dikarenakan Bank BPR memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan bank umum. Bank BPR memiliki bunga mencapai hingga 6% , hal ini lebih tinggi dibandingkan dengan Bank Umum lainnya.
  2. Terjamin oleh Badan Hukum
    Dengan melakukan deposito di Komunal, deposito BPR Aman dan terjamin, hal ini dikarenakan Komunal telah berada di bawah pengawasan LPS dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan deposito melalui Komunal karena deposito BPR Aman.
  3. Akses Nyaman ke Mitra BPR Terpilih
    Kemudahan lainnya adalah kita tidak perlu repot-repot untuk datang ke bank melakukan deposito. Kamu cukup menggunakan gadgetmu dan buka layanan Komunal, kamu pun sudah melakukan pendaftaran deposito dengan bank BPR terpilih melalui platform Komunal.
  4. Tumbuh Bersama majukan perekonomian Bali
    Hadirnya Komunal di Bali juga turut serta dalam membangun perekonomian masyarakat Bali, Dengan melakukan deposito di Komunal DepositoBPR. Kamu juga turut serta memabntu para UMKM yang telah terdaftar di Bank BPR dalam menjalankan usaha mereka.

Bagaimana Caranya agar kita bisa menabung melalui Komunal?

Hal yang perlu kamu siapkan

  1. Email Aktif
  2. KTP

Cara Mendaftar di Komunal

  1. Silakan buka website Komunal DepositoBPR yaitu dengan mengakses depositobpr
  2. Klik masuk dan Daftar
  3. Pilih daftar sebagai Deposan
  4. Masukan identitas diri kamu sesuai dengan KTP
  5. Jangan lupa masukkan email aktif dan password kamu
  6. Masukkan identitas umum dan upload foto selfie dan KTP kamu
  7. Langkah selanjutnya, kamu akan ditampilkan persyaratan dan Ketentuan Deposito BPR Komunal
  8. Kemudian cek email dan lakukan verfikasi emailmu.
  9. Tunggu sampai satu hari agar rekening bank kamu berhasil di buat.
  10. Setelah semua langkah di lakukan dan dinyatakan berhasil mendaftar, maka akan ada notifikasi privy dari Komunal
    Nah, jika kamu sudah melakukan verifikasi sesuai langkah-langkah di atas, kamu pun sudah bisa melakukan pengajuan deposito melalui Komunal. Mudah bukan?

Fitur-fitur di Komunal DepositoBPR

  1. Deposito Dapet Emas, emang Bisa?
    Yap, benar sekali. Dengan melakukan deposito melalui Komunal kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan emas. Bagaimana caranya? Dengan melakukan deposito minimal Rp8.000.000 kamu akan mendapatkan emas senilai 0,5 gram. Untuk rincian selengkapnya sebagai berikut. Bagi kamu yang ingin mendapatkan emas ketika deposito melalui Komunal bisa memasukkan kode promo ”DEPOSITODAPATEMAS” di kolom yang disediakan pada saat deposito.
    Berikut ini berdasarkan jumlah minimal
    Rp48.000.000 kamu akan mendapatkan emas senilai 1 gr
    Rp188.000.000 kamu akan mendapatkan emas senilai 3 gr
    Rp388.000.000 kamu akan mendapatkan emas senilai 5gr
    Rp888.000.000 kamu akan mendapatkan emas senilai 10gr
  2. Program Referal
    Nah, bagi kamu yang sudah mendaftarkan diri di Komunal, kamu juga bisa membagikan referal ke teman-temanmu, jika temanmu mendaftar ke Komunal dengan menggunakan kode referalmu maka kamu akan mendapatkan deposito senilai Rp100.000 per orang, dan bonus Rp.500.000 jika kamu berhasil mengajak 10 orang.
    Nah, gimana? Mudah kan melakukan deposito melalui Komunal DepositoBPR, kita sebagai milenail juga penting loh untuk melakukan investasi sedini mungkin. Cara yang paling keren ya deposito di Komunal aja. Jangan lupa pakai kode referal MD3498 ya. Tidak hanya pendaftaran yang mudah, dan di bawah pengawasan LPS dan OJK, kamu juga bisa mendapat tabungan yang untung dan turut serta dalam membantu UMKM melalui Komunal di Bali.

23 thoughts on “Komunal di Bali, Mudahkan Milenial Deposito BPR

  1. Wah saya baru tahu nih tentang BPR. Jadi secara tidak langsung saat kita deposito di BPR kita juga bisa sekalian membantu para UMKM dalam mendani kegiatan usaha kecil mereka ya.

  2. udah lama ingin punya deposito
    Deposito di Komunal DepositoBPR paling unggul ya?

    nasabah berkesempatan dapat emas dan passive income melalui program referal

  3. Mengenal Komunal DepositoBPR secara langsung di Bali ini membuat semangat generasi masa kini untuk berinvestasi di tempat yang aman dan kini, BPR Komunal menawarkan banyak sekali keuntungan.

  4. Duh enak banget ya Kak sekarang mah era digital, bikin apa aja dimudahkan. Dulu buka deposito harus ke kantor cabang, perlu ngantre dan izin kalau masih kerja. Nah sekarang praktis bener ini buka deposito Komunal, bisa sambil rebahan dan uwow bingit langsung dikasih 1 gr emas dengan deposit nominal tertentu. Thx infonya, Mas! Moga UMKM benar-benar terbatu.

  5. Langsung merasa aman pas baca sudah terdaftar di OJK. Ya, selain kita ingin membantu Bank-bank BPR, tapi tentunya kita juga berharap keamanan uang yang kita depositokan. Program-progarmnya menarik, termasuk deposit dapat emas. Keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.