Peluncuran Bis Bagong Jalur Tol dan Non Tol Tulungagung, Kediri dan Surabaya

Kabar gembira datang dari Bis Bagong yang baru-baru ini telah diresmikan dan akan mewarnai dunia transportasi di beberapa daerah di Jawa Timur. Hal itu juga membuat saya bersama Blogger Malang lainnya ikut bahagia, karena dapat berkesempatan untuk merasakan pertama kalinya menaiki bis baru Bagong di jalur baru tersebut. Peluncuran jalur baru tersebut meliputi jalur arteri atau non tol dan jalur tol. Adapun daerah yang menjadi jalur baru tersebut adalah Tulungagung, Kediri dan Surabaya. Bagi kamu yang ingin berpergian ke daerah tersebut, bisa banget nih memilih bis ini sebagai solusi berpergianmu.

Bis Bagong terbaru
Dokumentasi Pribadi
 
Pada tanggal 16 November 2019, peluncuran jalur baru Tulungagung, Kediri dan Surabaya via tol maupun non tol telah diresmikan secara ceremonial di Terminal Gayatri Tulungagung. Pihak Bis juga mengajak Rekan Blogger, Youtuber dan komunitas bis mania yang ada di Jawa Timur untuk hadir dalam acara tersebut. Pada acara tersebut juga, turut hadir beberapa tokoh kenamaan mulai dari Owner PO  Bis Bagong, Kemenhub Tulungagung, Kadishub Tulungagung, Kapolres Tulungagung, Kadis LLAJ Tulungagung, dan beberapa jajaran lainnya. Rangakaian acara tersebut berlangsung sangat meriah ketika diisi oleh penampilan tari khas Tulungagung yaitu tari Reog Kendang. Selanjutnya, acara diisi oleh Cak Percil dan kawan-kawan, penampilan lawakan khas mereka mampu membuat penonton tertawa dan bertepuk tangan riuh.

Bis Bagong
Blogger Malang berfoto dengan Maskot dari Bis Bagong
 
Pada akhir acara pihak bis juga membagikan berbagai macam hadiah bagi warga Tulungagung dan seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut. Bagi yang ingin mengikuti doorprize ini, seluruh peserta yang hadir diharuskan untuk mengumpulkan fotocopy KTP sebelum acara dimulai. Pada akhir acara, KTP tersebut akan diundi secara acak oleh pihak panitia. Hadiahnya pun beragam mulai dari beberapa hadiah bingkisan, enam buah sepeda gunung, dan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama pada acara tersebut. Acara pun berlangsung sangat meriah dan haru karena ada seorang warga Tulungagung yang mendapatkan hadiah sepeda motor tersebut.

Blogger Malang berfoto bersama di Rest Area Teras Melati
 
Dalam interview yang dilakukan, Pak Budi Susilo selaku Direktur PT Bagong Dekaka Makmur mengatakan bahwa ada sekitar 20 unit Bis Bagong yang akan beroperasi pada jalur tol. Sedangkan pada jalur non tol ada sekitar 22 unit. Melalui hal tersebut Bis Bagong berharap dapat melayani masyarakat secara maksimal dengan mengedepankan kenyamanan dan keamanan penumpang. Dengan segala fasilitas yang ada, bis luxury dengan tarif biasa ini diharapkan bisa menarik masyarakat agar menjadikan Bis Bagong sebagai alat transportasi utama saat berpergian. 
Bis Bagong
Eksis dulu dong sama Bis Bagong Keceh ini, wkwk

 

Selesai acara, kami diajak menaiki bis dan melewati rute jalan Tol Surabaya, pada waktu itu juga pihak Bis Bagong menyediakan empat bis sekaligus kepada warga yang ingin melakukan perjalanan dari Tulungagung ke Surabaya secara gratis. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk bahagia pihak Bagong, karena telah berhasil meresmikan jalur baru tersebut. Ngomong-ngomong, berapa ya harga tiket bis tersebut? Sebelum saya menjawabnya, saya mau menjelaskan terlebih dahulu spesifikasi secara umum dari Bis Bagong ini. Bis ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti seat yang nyaman dan empuk, bis ini juga sudah difasilitasi dengan AC, Televisi dan USB Charger untuk mengisi daya baterai HP. Selanjutnya kita juga bisa mengatur seat kita dengan sesuka hati. Tak tanggung-tanggung, bis ekonomi kualitas luxury ini hanya di patok harga Rp. 24.000 per orang untuk jalur arteri/non tol dan Rp.25.000 saja untuk jalur tol.  
 
Demikianlah ulasan saya mengenai pengalaman naik Bis Bagong pada peluncuruan jalur baru Tulungagung – Kediri – Surabaya tersebut, bagi teman-teman yang ingin merasakan naik Bis Bagong ini, boleh banget tuh. Tidak hanya harganya yang murah, bis ini juga menyediakan banyak fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga membuat penumpang menjadi aman dan nyaman ketika berpergian. Saya sudah naik Bis Bagong nih, kamu kapan? Yuk.. Ah.. Gaskeuun!
Bagian Supir
Kondisi tempat duduk penumpang yang masih baru