Inspirasi Menu Buka Puasa Anak Kos Ala Dapur Kobe

Marhaban ya Ramadhan, Marhaban ya Syahrosyiam

Bulan Ramadhan kali ini saya rasakan dengan suasana yang berbeda, hidup merantau di luar kota dan jauh dari keluarga. Akhirnya semua persiapan puasa harus disiapkan secara mandiri. Termasuk membuat menu buka puasa dan sahur, mau tidak mau ya harus dipersiapkan sendiri. Kadang kalau sedang lelah dengan rutinitas pekerjaan harian, saya lebih memilih untuk membeli makanan di warung saja. Tetapi supaya lebih hemat, saya kadang membeli bahan makanan untuk memasak sendiri di kos. Sempat dilema ketika ingin menentukan menu buka puasa apa yang akan dimasak hari ini. Saya ingin memasak olahan makanan yang simpel dan enak.

Rekomendasi Menu Buka Puasa di Bulan Ramadhan

Mengisi kegabutan di siang hari, saya berselancar di dunia maya untuk melihat rekomendasi menu buka puasa yang simpel dan enak. Banyak pilihan menu yang dimunculkan, namun pilihan saya tertuju pada menu olahan Tempe Kriuk Tepung Kobe. Sekilas gambar olahan tempe kriuk itu nampak sangat enak, tempe yang yang dibalut dengan tepung krispi membuat visualnya yang sangat menggugah selera. Tak lama kemudian saya pun memutuskan ke warung untuk membeli kebutuhan memasak Tempe kriuk tersebut.

Rekomendasi Tepung Kriuk yang Nikmat untuk Menu Buka Puasa

menu buka puasa

Agar dapat membuat olahan tempe kriuk yang nikmat, saya tidak mau salah dalam membeli bumbu tepung tempe kriuk. Walaupun terdapat banyak produk bumbu tepung yang sejenis, Pilihan terbaik bagi saya adalah memilih Tepung Kobe sebagai referensi utama dalam memasak olahan tempe kriuk untuk menu buka puasa.

Sekilas Tentang Kobe

Kobe adalah sebuah perusahaan atau industri rumahan yang memulai perjalanannya pada tahun 1979 di Semarang. Ia membuat produk pertamanya yaitu Tepung pertama di Indonesia. Berdasarkan dari namanya banyak yang salah mengira kalau Kobe merupakan produk yang berasal dari Jepang. Padahal Kobe sendiri bersal dari singkatan Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu.

Setelah berhasil mendapat resep yang saya inginkan, saya pun mulai memasak menu Tempe Tepung Kriuk.

menu buka puasa

Ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan dalam memasak atau recook dari olahan Tempe Kriuk ala Dapur Kobe. Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan dalam memasak olahan tersebut.

Bahan-bahan yang diperlukan:

½ papan tempe
1 Bungkus kobe tepung Kriuk (70 gr)
125 ml air
3 lembar daun jeruk, iris halus
500 ml Minyak Goreng

Berikut ini cara membuat Tempe Kriuk ala Dapur Kobe

  1. Pertama-tama irislah tipis tempe tersebut, lalu goreng sampai matang dan kering, kemudian tiriskan.
  2. Selanjutnya campurkan 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Keriuk dengan air, aduk hingga larut.
  3. Tambahkan irisan daun jeruk pada tepung tersebut dan aduk rata
  4. Kemudian masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam adonan basah
  5. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan.
  6. Angkat dan biarkan dingin simpan dalam toples.

Simpulan

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi menu buka puasa dan sahur selama bulan ramadhan, olahan-olahan menu dari produk tepung kobe bisa menjadi salah satu referensi masakan yang mudah dan enak. Kamu dapat menemukan produk kobe ini dengan mudah di toko atau supermarket terdekat di daerahmu. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp.5000 sampai Rp.10.000 rupiah saja per bungkunya.

menu buka puasa