Keindahan Pantai Yeh Leh di Perbatasan Jembrana dan Tabanan

Berbicara tentang pantai di Pulau Bali memang tidak ada habisnya. Ada banyak sekali pantai yang terkenal dan dapat kamu kunjungi ketika berkunjung ke Bali contohnya adalah Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Pantai Melasti dan beberapa pantai lainnya. Namun, di Pulau Bali bagian barat juga terdapat pantai eksotis yang patut kamu kunjungi loh, yaitu Pantai Yeh Leh Jembrana. Mau tau bagaimana tentang Pantai Yeh Leh ini, yuk simak lebih lanjut pengalaman saya berkunjung ke Pantai Yeh Leh ini.

Lokasi Pantai Yeh Leh Jembrana

Pantai Yeh Leh ini terletak di kawasan Kabupaten Jembrana atau lebih tepatnya di Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Pengeragoan, Kec. Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.
Walaupun pantai ini terdapat di Kabupaten Jembrana, uniknya pantai ini juga terletak sebelum memasuki Kabupaten Tabanan.

Akses ke lokasi ini juga sangat mudah karena letaknya yang ada di jalan utama Gilimanuk-Denpasar. Banyak orang-orang yang biasa ke Denpasar melalui jalur darat menjadikan tempat ini sebagai tempat transit ataupun beristirahat.

Harga Tiket dan Parkir

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini, sampai saat ini masih belum ada tiket masuk dan parkirnya. Kamu pun tidak perlu membayar tiket dan dapat menikmati keindahan Pantai Yeh Leh tersebut. Namun, karena letaknya yang berada di pinggir jalan utama kamu juga harus hati-hati dengan kendaraanmu karena banyak kendaraan yang berlalu-lalang.

Keindahan Pantai Yeh Leh Jembrana

  • Tempat Transit Pemudik/Pelancong

Bagi kamu yang biasa ke Bali melalui jalur barat, sangat direkomendasikan untuk berhenti sejenak dan berkunjung ke Pantai ini. Pantai Yeh Leh ini sering digunakan sebagai tempat istirahat bagi warga Negara atau Jawa yang hendak ke denpasar melalui jalur darat ataupun sebaliknya.

Letak pantainya yang strategis cocok menjadi tempat istirahat yang nyaman sembari menyaksikan pemandangan pantai yang indah.

balinetizen.com
  • Sunset di Pantai Yeh Leh Jembrana

Salah satu daya tarik utama dari Pantai Yeh Leh ini adalah panorama sunsetnya yang sangat indah. Dengan hamparan bebatuan dan pasir hitam ini akan menambah keindahan Pantai Yeh Leh ketika Sunset tiba.

Terdapat beberapa spot foto menarik seperti tulisan Pantai Yeh Leh yang diukir dalam batu besar di pinggir pantai. Tidak hanya itu saja, terdapat patung orang yang sedang melakukan makepung atau karapan sapi di pinggir pantai. Kamu pun bisa menjadikan patung tersebut sebagai objek foto yang menarik.

Wisata Kuliner di Pantai Yeh Leh Jembrana

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan di Pantai Yeh Leh ini adalah mencicipi masakan-masakan khas Indonesia yang diperjualbelikan di sekitar Pantai Yeh Leh ini. Terdapat banyak rumah makan mulai dari pedagang kaki lima sampai rumah makan yang menyediakan private place untuk menikmati hidangan khas Indonesia.

Menu yang dijual pun beragam seperti kopi sachetan, Es Degan, dan beberapa minuman lainnya. Kemudian untuk menu makanannya juga menjual seperti Ayam Betutu, Soto, Ikan Bakar dan beberapa menu khas Indonesia lainnya.

Nah, bagi kamu yang sedang berada di Bali atau berencana ke Bali melalui jalur darat, maka sempatkan juga untuk berkunjung ke Pantai Yeh Leh ini ya, tidak hanya pantainya yang indah kamu juga dapat menikmati indahnya sunset di sore hari. Selamat berlibur~

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

10 thoughts on “Keindahan Pantai Yeh Leh di Perbatasan Jembrana dan Tabanan”

  1. Wah ..senengnya ya bisa menikmati panorama alam gratisan yang bener2 gratis hehee.

    Aku seneng ketemu dengan destinasi wisata yang masih alami gini.

    Kapan bisa ke Bali ya.. semoga lewat tulisan bisa menjejakkan kaki dipelosok dunia

  2. Buat yang suka traveling jangan sampai lupa masukkan ke list tempat yang mau dikunjungi nih, Karena emang bener’ keren tempatnya.
    Banyak spot’ yang bagus buat konten dan tentunya wisata kuliner juga jangan terlewatkan.

  3. Beneran deh, waktu yang terbuang dengan baik adalah saat menghabiskan waktu di pantai dengan sebaik-baiknya. Pantainya cantik banget Kak apalagi parkirnya masih gratis dan ada menu makanan ayam betutu pula…

  4. ayam betutu, hihihi belum sampai Bali udah pesan duluan
    pengen banget saya ke Bali lagi, semoga paska pandemi ini dimampukan ke sana termasuk mampir ke pantai Yeh Leh Jembrana

  5. Nah, informasi yang paling dinanti selain spot untuk berfoto adalah kuliner di Pantai Yeh Leh Jembrana.
    Rasanya semakin malam, mendengar deburan ombak sambil makan, asik sekali yaa..

  6. Sebenernya pas Maret 2022 kemarin, aku ke Bali udah masukin Jembrana juga mas. Tapi kadang planning ga sesuai ITIN . Batal Krn kecapean hari kemarin nya main ke Rendang dan tejakula . Bali memang menarik sih, teutama daerah yg non touristy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version