Yuk, Belajar Bisnis Gorden dari Kak Jill!

Baru-baru ini, bisnis gorden cukup populer di kalangan masyarakat berkat penjual gorden yang viral di sosial media. Penjual tersebut seringkali dipanggil sebagai Kak Jill. Karena itu, tidak ada salahnya jika kamu mengintip cara bisnis dari Kak Jill. Kamu bisa mengembangkan bisnis gorden yang kamu kelola pakai pinjaman KTA.

Viralnya Kak Jill ini berawal dari keunikannya dalam menjual gorden melalui live streaming di sebuah aplikasi TikTok. Cara menjualnya yang terbilang unik membuat banyak orang ter-notice dan mudah mengingat Kak Jill. Selain itu, penjual gorden ini pun terkenal sangat ramah dalam melayani setiap konsumennya.

Tips Bisnis Gorden Agar Lebih Untung Ala Kak Jill

“Sepuluh gelombang kanan, sepuluh gelombang kiri” itulah yang selalu dikatakan Kak Jill setiap kali memaparkan gorden-gorden yang ditawarkan kepada para penonton live di TikTok. Ternyata, cara marketingnya ini sukses membuat dagangannya laris manis di TikTok. Penasaran dengan strategi yang digunakan? Mari simak selengkapnya di ini.

  1. Tawarkan Diskon Terbatas

Diskon merupakan pengurangan harga atau persentase yang harus dibayar dari suatu produk. Misalnya, ada potongan diskon 25% maka artinya harga produk tersebut berkurang sebanyak 25% dari harga normal.

Strategi yang satu ini seringkali digunakan untuk menarik minat pembeli, mengosongkan stok gudang, hingga meningkatkan rate penjualan. Salah satu diskon yang sering digunakan ialah diskon berbatas waktu.Disini, kamu bisa mengadakan live TikTok lalu memberikan diskon bagi orang-orang yang memesan pada saat live berlangsung. Biasanya diskon berbatas waktu seperti ini memberikan impact yang lebih cepat pada angka penjualan.

2. Tampil Interaktif

Instagram dan TikTok tidak hanya memungkinkan kita untuk berbagi konten saja, tetapi juga memberikan kita kesempatan untuk bisa berinteraksi dengan audiens melalui fitur live TikTok. Hal inilah yang dilakukan oleh Kak Jill Shine yang membuat banyak orang senang untuk belanja gorden di sana. Selama siaran berlangsung Kak Jill kerap kali menanggapi pertanyaan audiens dengan tanggap dan ramah. Selain itu, gesture tubuhnya yang khas juga berhasil membuat perempuan ini mendapat tempat tersendiri di hati audiens.

Meskipun tujuan utamanya live adalah untuk menawarkan gorden, tapi Kak Jill tidak pernah ragu untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang masuk dari audiens dan bahkan tidak berkaitan dengan bisnisnya. Namun, justru ini yang membuat banyak audiens tertarik dengannya.

3. Ketahui Waktu Posting Terbaik

https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-iphone-teknologi-tampilan-5081930/

Sebelum mengembangjan bisnis dengan pinjaman KTA ketahui dulu jam tayang terbaik setiap media sosial termasuk Instagram dan TikTok. Biasanya jam tayang pada masing-masing akun akan berbeda satu sama lain, tergantung dari preferensi followers

Namun, secara umum ada beberapa waktu yang disarankan untuk mengunggah postingan di TikTok dan Instagram. Di bawah ini telah kami rangkum rekomendasi jadwalnya untukmu.

  • Menurut HubSpot, jam posting Instagram paling ideal yaitu jam 2 siang sampai jam 3 sore di hari Kamis.
  • Menurut Sprout Social, jam posting Instagram paling ideal yaitu jam 11 siang di hari Rabu dan 10-11 siang pada hari Jumat.
  • Menurut Expert Voice, jam posting Instagram di hari Rabu paling ideal dilakukan pada jam 11 siang sampai jam 3 sore.
  • Menurut Later, Jam posting Instagram paling baik ialah pada pukul 9 pagi sampai 1 siang.

Sementara itu, untuk jadwal posting di TikTok terbaik agar bisa masuk FYP adalah sebagai berikut.

  • Senin: pukul 12.00-13.00.
  • Selasa: 15.00-16.00 dan 19.00-21.00.
  • Rabu: 11.00-12.00 dan 20.00-21.00.
  • Kamis: 12.00, 16.00, dan 19-22.00.
  • Jumat: 11.00-12.00 dan 19.00-22.00.
  • Sabtu: 09.00-11.—dan 19.00-21.00.
  • Minggu: 07.00-11.00 dan 16.00-21.00

4. Pendekatan Kepada Konsumen

Pendekatan diri dengan konsumen merupakan sebuah strategi bisnis yang seringkali diabaikan oleh para pebisnis, termasuk penjual gorden. Padahal ini merupakan sebuah cara yang paling simple untuk bisa mendapatkan hati audiens.

Hal ini terbukti dari sikap Kak Jill yang selalu memperlakukan semua audiensnya dengan baik. Dalam live-nya, ia selalu melayani setiap audiens yang bertanya atau pesan gorden dengan ramah dan penuh senyum.

Selain itu, Kak Jill juga kerap kali memanggil audiens dengan sapaan yang begitu dekat. Kak Jill memanggil setiap penonton dan konsumennya dengan sebutan ‘Darling’, ‘Sayang’, ‘Adik Kak Jill’, dan sapaan dekat yang lainnya. Tanpa disadari, ini bisa meningkatkan engagement bisnis.

5. Kumpulkan Testimoni

Testimoni bisa diibaratkan sebagai suplemen untuk meningkatkan penjualan. Pasalnya, dengan adanya testimoni calon pembeli akan lebih yakin untuk membeli produk gorden yang kamu jual. Semakin banyak testimoni positif yang datang, maka akan semakin banyak calon pelanggan yang terpikat dan tertarik untuk belanja.

Sementara itu, jika terdapat testimoni yang kurang baik, kamu bisa menjadikannya sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan ataupun kualitas dari gorden yang kamu jual.

Jadi Penjual Gorden Sukses seperti Kak Jill Bersama digibank KTA

Apakah saat ini kamu tertarik untuk menjadi penjual gorden yang sukses seperti Kak Jill? Maka kamu perlu tambahan modal pinjaman KTA online dari digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Pinjaman ini bisa kamu ajukan kapan saja dan dimana saja secara online. Bisa melalui Aplikasi digibank by DBS ataupun melalui go.dbs.com/kta.

Proses approval tidak lama, hanya sekitar 60 detik saja. setelah itu, kamu bisa mencairkan dana hingga Rp80 juta langsung ke rekening DBS. Dalam pengajuannya, kamu tidak membutuhkan dokumen fisik. Persyaratan yang dibutuhkan hanya berupa NPWP, e-KTP, dan penghasilan minimal Rp5 juta.

Selain itu, kamu juga harus berdomisili di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Nah, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA ini sekarang. Cari tahu cara pengajuan digibank KTA di https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.