5 Alur Pemasangan CCTV Wireless, Sangat Mudah!

Kamera pengawas yang Anda beli dari merek CCTV terbaik kerap kali tidak dapat berfungsi dengan maksimal karena ada hal-hal yang tidak dilakukan dengan benar salah satunya kesalahan dalam pemasangan. Lalu bagaimana alur pemasangan kamera  CCTV yang tepat?

Di masa sekarang CCTV menjadi perangkat terbaik yang harus dimiliki karena mampu memberikan keamanan tingkat tinggi sehingga terhindar dari tindak kejahatan. Namun sayangnya masih banyak pengguna yang masih salah langkah dalam memasang kamera CCTV tersebut.

Nah agar Anda bisa menggunakan kamera pengawas secara maksimal, sebaiknya simak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini.

Keunikan CCTV Wireless

CCTV memiliki berbagai jenis dan yang paling terbaru adalah CCTV wireless. Sesuai dengan namanya, jenis kamera pengintai yang satu ini tidak menggunakan kabel dan hanya mengandalkan koneksi Wifi agar bisa bekerja dengan baik.

Karena hal tersebutlah yang membuat CCTV wireless membutuhkan transmisi khusus untuk membagikan gambar serta video yang ditangkap oleh kamera ke komputer. Jenis CCTV wireless juga menggunakan frekuensi radio antara perangkat yang dipasang dengan receiver yang ditempat di spot tertentu.

Nah jika frekuensi yang sudah diatur tersebut sesuai dengan ketentuan, maka akan menghasilkan gambar perekaman yang otomatis muncul di layar monitor Anda. Sehingga jika proses pemasangannya tidak berjalan baik akan menghasilkan kualitas gambar yang buram.

Dapat disimpulkan bahwa proses pemasangan perangkat kamera pengawas tanpa kabel yang Anda ketahui dari rekomendasi CCTV outdoor wifi harus dilakukan dengan benar. Untuk mengetahui cara-caranya, langsung saja ketahui alurnya di bawah ini. 

Cara Memasang Kamera Pengawas Wireless Dari Merek CCTV Terbaik 

Sebenarnya Anda bisa menggunakan jasa pasang CCTV wireless, hanya saja harus mengeluarkan budget tambahan yang tentu saja tidak murah. Dengan demikian, sebaiknya lakukan beberapa cara memasang sendiri kamera pengintai wireless di bawah ini.

  1. Cek IP kamera terlebih dulu dan pastikan bahwa IP tersebut sudah dalam kondisi hidup. Pasalnya jika IP kamera mati malah tidak akan menghasilkan visualisasi apapun dari DVR/NVR.
  2. Apabila IP kamera sudah menyala, selanjutnya lakukan penyesuaian dari IP kamera tersebut dengan IP yang ada pada pengaturan komputer. Pengaturan tersebut dapat Anda lakukan pada Control Panel dan temukan sub menu IP Configuration.
  3. Setelah itu, lakukan instalasi software bernama IP Installer yang biasanya diberikan bersamaan dengan kamera pengawas yang Anda beli dari merek CCTV terbaik.
  4. Kemudian lakukan uji coba terhadap perangkat yang sudah disetting tersebut dengan cara masuk ke browser komputer. Lalu buka menu setting pada situs resmi IP kamera yang Anda beli. Untuk mengetahui situsnya Anda bisa melihat pada kemasan di CCTV tersebut.
  5. Lanjutkan dengan mengetikan pada browser dan tunggu hingga visualisasi dari perangkat kamera CCTV muncul otomatis pada layar komputer.

Nah pastikan Anda melakukan cara-cara tersebut secara sistematis agar menghasilkan konfigurasi CCTV yang baik sehingga bisa bekerja maksimal. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus memastikan banyak hal seperti lokasi pemasangan CCTV. Akan lebih baik jika CCTV wireless disimpan di area outdoor agar tidak mudah rusak karena kabel rawan terhadap cuaca.

Kini Anda bisa langsung memilih produk CCTV yang diinginkan. Dalam pemilihannya pun harus diikuti dengan kualitas dan pastikan untuk membeli dari merek CCTV terbaik, salah satunya adalah Hikvision AcuSense.

https://www.pexels.com/photo/wall-mounted-surveillance-camera-on-a-wall-6064902/

Pasang CCTV Hikvision AcuSense, Lebih Mudah Digunakan 

Hikvision AcuSense sebagai smart camera berteknologi tinggi merupakan rekomendasi teratas untuk Anda yang ingin memasang perangkat kamera pengawas di semua ruangan terutama outdoor. Bukan tanpa alasan, Hikvision AcuSense sudah dilengkapi dengan sistem keamanan canggih yang dibuktikan dengan adanya fitur alarm.

Yang menariknya adalah Hikvision AcuSense menyematkan algoritma pembelajaran yang mendalam pada kamera. Agar lebih meyakinkan Anda untuk menggunakan rekomendasi CCTV outdoor yang satu ini, silakan ketahui apa saja keunggulan dari Hikvision AcuSense.

  1. Lebih Cepat

Tidak perlu takut meski tidak diawasi 24 jam karena Hikvision AcuSense menyuguhkan teknologi yang mampu mendeteksi ancaman penyusupan secara real time. Bahkan jika terjadi kejanggalan pun akan memicu peringatan ke ponsel pengguna agar Anda bisa merespons dengan cepat.

  1. Lebih Akurat

Hikvision AcuSense masih menggunakan teknologi yang dapat membedakan orang serta kendaraan bahkan objek bergerak lain. Kemudahan ini memungkinkan tim keamanan untuk lebih fokus pada ancaman kejahatan yang nyata dengan dibekali model kamera kelas atas dan menggunakan teknologi ColorVu.

  1. Lebih Efisien

Tidak hanya sampai di sana saja, ternyata Hikvision AcuSense lebih efisien digunakan. Pasalnya Hikvision AcuSense menerapkan labeling pada hasil rekaman video seperti manusia dan kendaraan sehingga nantinya Anda bisa mencari file rekaman yang diinginkan dengan mudah tanpa upaya manual dan mengeluarkan anggaran keamanan.

4. Mudah Digunakan

Layaknya kamera keamanan pada umumnya, Hikvision AcuSense berkemampuan cerdas sehingga lebih mudah dipasang dan dikonfigurasikan. Masih dengan teknologi yang sama, Hikvision AcuSense menyediakan keamanan AI untuk semua pengguna.

Dengan menggunakan kamera CCTV berkualitas dari Hikvision AcuSense dapat membantu pengguna untuk meningkatkan sistem keamanan bertenaga AI yang inovatif. Anda juga tidak harus mengeluarkan biaya tambahan lain.

Oleh karena itu, sekarang giliran Anda untuk segera mendapatkan produk Hikvision AcuSense dan pasang sesuai dengan spot yang diinginkan untuk menjaga lingkungan sekitar. Sebagai merek CCTV terbaik, Hikvision AcuSense terjamin tidak akan mengecewakan Anda. Jadi tunggu apalagi? Mari segera beli produknya sekarang juga!