Berkunjung ke Pura Goa Lawah, Klungkung Bali

Menjelajahi Bali bagian timur, terdapat beberapa wisata lainnya yang dapat kamu kunjungi. Sebelumnya saya telah menceritakan pengalaman saya ketika berkunjung ke wisata taman air Tirta Gangga dan Taman Ujung. Kali ini saya berkesempatan untuk berwisata ke kawasan wisata Pura Goa Lawah Klungkung. Destinasi wisata yang disucikan oleh masyarakat hindu bali ini dapat menjadi referensi wisata budaya kamu ketika berkunjung ke Bali. Berikut ini ulasan saya mengenai Pura Goa Lawah.

Sumber: Trip Advisor

Lokasi dan Akses menuju Pura Goa Lawah

Pura ini terletak di Jl. Raya Goa Lawah, Pesinggahan, Kec. Dawan, Kabupaten Klungkung. Kamu akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke tempat ini, jika berangkat dari Kota Denpasar. Akses kendaraan juga sudah bisa menggunakan sepeda motor, mobil hingga bis. Untuk akses lokasi lebih lengkap kamu dapat melihat lokasi lebih lengkapnya di Google Maps ya.

Harga Tiket Masuk

Bagi kamu yang akan berkunjung ke tempat ini, terdapat biaya tiket masuk yang harus dibayarkan. Berikut ini rincian harga tiket masuk ke Kawasan Wisata Pura Goa Lawah.  

KategoriHarga Tiket Masuk
Dewasa (WNI)Rp 20.000
Anak (WNI) (5-12 tahun)Rp 10.000
Dewasa (WNA)Rp 30.000
Anak (WNA) (5-12 tahun)Rp 15.000
Parkir MotorRp 2.000
Parkir MobilRp 5.000

Keindahan Pura Goa Lawah

Pura ini merupakan salah satu dari enam pura penting yang disucikan di Bali. Sama seperti pura lainnya tempat ini dijadikan tempat beribadah bagi masyarakat hindu bali. Menariknya sesuai namanya pura h ini memiliki sebuah gua yang dipenuhi oleh kelelawar. Lawah sendiri berasal dari bahasa bali memiliki arti kelelawar. Kamu dapat melihat bagaimana budaya dan tradisi masyarakat Bali di pura ini.

Terdapat beberapa aturan yang wajib dipatuhi oleh pengunjung jika berwisata ke pura ini, yaitu setiap pengunjung diwajibkan menggunakan kain sarung dan selendang ketika berada di dalam Pura Goa Lawah. Kemudian bagi wanita yang sedang datang bulan atau haid juga dilarang untuk memasuki area peribadahan pura.

Kawasan Sekitar Pura

Pura Goa Lawah ini terletak di pinggir pantai,  kamu juga dapat bersantai sembari menikmati keindahan pantai Goa Lawah klungkung. Di sepanjang jalan juga terdapat banyak warung makanan yang bisa kamu coba sembari beristirahat setelah mengeksplor wisata pura Goa Lawah.

Demikianlah ulasan saya ketika mengunjungi Pura ini. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Bali bagian Timur. Kawasan Pura Goa Lawah ini dapat menjadi destinasi wisata yang direkomendasikam. Tidak hanya dapat mempelajari budaya dan tradisi asyrakat Bali, Di sini juga kamu dapat beriwsata ke pantai goa lawah yang indah.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version