Srimulat: Hil yang Mustahal Persembahan MNC Pictures dan IDN Pictures dalam Film Komedi Indonesia

Srimulat adalah salah satu grup komedian yang cukup terkenal pada masanya. Lawakan khasnya membuat gelak tawa penonton dengan ciri khas lawakan masing-masing. Generasi Milenial dan Gen Z mungkin masih terasa asing dengan grup komedian ini. Namun bagi mereka Generasi 80-an samai dengan 90-an tentunya masih mengenal beberapa tokoh yang ada di Srimulat ini. Dengan lawakan sederhana, dengan pakaian khas mereka biasanya saling melempar komedi atau gerakan lawakan lucu sehingga membuat penonton tertawa.

Srimulat

Melihat ketenaran Srimulat pada zaman 80-an silam, nampaknya masih menjadi konsumsi publik yang menjanjikan pada era ini. Salah satu yang dilakukan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures yang berkolaborasi menyelesaikan projek film Srimulat: Hil yang Mustahal.  Dua perusahaan tersebut akan mengadakan press conference pada tanggal 6 Dsenmber 2021 lalu.  Sebagaimana yang kita tahu, bahwa Srimulat juga menjadi pelopor seni pertunjukan yang khas dengan mengangkat nilai-nilai tradisional, seperti keroncong, ludruk dan berbagai macam budaya lainnya. Melalui pertunjukan tersebut membuat nama Srimulat menjadi terkenal di masyarakat tepatnya pada tahun 80-an sampai dengan 90-an, dengan memiliki jutaan penggemar di seluruh tanah air.

Cuk FK, seorang penulis kenamaan Indonesia, mengajak Titan Hermawan selaku Direktur Utama MNC Pictures untuk berkolaborasi mengenai penggarapan ulang Srimulat menjadi sebuah film yang berjudul Srimulat: Hil yang Mustahal. Supaya mendapat hasil film yang ciamik. Mereka pun meminta Fajar Nugros selaku Head of IDN Pictures untuk menyutradarai film Srimulat: Hil yang Mustahal ini. Srimulat sendiri melakukan aksi komedi pertamanya di pertunjukan nasional pada tahun 1981. Mereka mendapat tantangan untuk menyampaikan guyonan khas mereka dengan menggunakan Bahasa Indoneisa, di mana hal itu cukup sulit untuk direalisasikan.

Agar menambah warna baru dalam perfilman Indonesia khususnya dalam menyukseskan film Srimulat ini. MNC Pictures dan IDN Pictures mengajak aktor dan aktris muda maupun yang senior dalam memerankan film ini. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Bio One sebagai gepeng
  2. Elang El-gibran sebagai Basuki
  3. Dimas Anggara sebagai Timbul
  4. Ibnu Jamil sebagai tarzan
  5. Rifnu Akana sebagai Asmuni
  6. Erick Estrada sebagai Tessy
  7. Zulfa Maharani sebagai Nunung
  8. Morgan Oey sebagai Paul
  9. Rukman Roasadi sebagai Teguh
  10. Erika Carl sebagai Jujuk
  11. Indah Permatasari sebagai Royani
  12. Naimma aljufri sebagai Ana
  13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur

Selain dengan beberapa nama aktris dan aktor di atas, pihak MNC Pictures dan IDN Pictures meyakini bahwa film ini akan sukses dengan lawakan-lawakan yang khas oleh Srimulat pada tahun 80-an hingga 90-an silam. Kedua perusahaann tersebut juga memiliki tekad yang kuat dalam menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam film tersebut di mana menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Indonesia saat ini. Melalui film Srimulat: Hil yang Mustahal ini, MNC Pictures dan IDN Pictures ingin menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi generasi milenial dan Gen Z.

Srimulat

Winston Utomo selaku CEO IDN Media mengatakan “kami berharap bahwa pemeran yang ada di Srimulat: Hil yang Mustahal ini dapat mengembalikan kembali  karakter-karakter mereka yang legendaris.  Sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial dan Gen Z di sdeluruh penjuru Indonesia. Sudah saatnya masyarakat tertawa kembali dengan dengan film bergenre komedi yang dipersembahkan oleh IDN Pictures dan MNC Pictures”

Baca Juga:

IDN Media Ajak Pembuat Film Lokal Go International melalui Sundance Film Festival: Asia 2021