Road Trip Keliling Indonesia, Ini Dia Rekomendasi Motorhome Mewah

Berwisata keliling Indonesia akan lebih seru jika menggunakan motorhome. Anda dan keluarga bisa melakukan road trip ke berbagai kota hingga lintas provinsi. Sekarang ini untuk mendapatkan motorhome semakin mudah.

Anda dapat mengajukan pinjaman bunga rendah, kemudian memesan motorhome secara custom ke karoseri, yang memang spesialis pembuat motorhome dan campervan.

Jika Anda masih bingung antara motorhome dan campervan, keduanya memang memiliki perbedaan yang tipis. Namun motorhome lebih menekankan kenyamanan dengan desain kabin seperti di dalam rumah (homey).

Kebanyakan motorhome juga memiliki konsep desain interior yang lebih mewah. Adapun dalam padanan bahasa Indonesia, kita mengenal istilah mobil caravan, yang juga biasa dipakai untuk menyebut motorhome dan campervan.

Membeli Motorhome Custom dengan Dana Pinjaman

Motorhome dapat dipesan melalui perusahaan-perusahaan karoseri yang sudah berpengalaman merancang mobil karavan. Anda bisa melakukan pemesanan custom seperti meminta penambahan fitur, fasilitas, atau mengganti warna interior.

Harga satu unit motorhome bisa mencapai Rp300 juta, tetapi nominal ini belum termasuk biaya untuk fitur tambahan. Meski begitu Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang Anda dapat mengajukan pinjaman besar tanpa agunan. Jumlah dana pinjaman yang bisa Anda peroleh mencapai Rp 300 juta.
Rekomendasi Motorhome Mewah untuk Road Trip

Jika belum terbayang ingin motorhome seperti apa, berikut ini rekomendasi motorhome mewah yang cocok untuk road trip keliling Indonesia:

  • Maha Motorhomes Adventure

Motorhome ini merupakan kolaborasi antara perusahaan karoseri Laksana dan Baze. Ciri khasnya adalah double cabin, yaitu penambahan ruang tidur di bagian atas mobil dengan pop up roof, untuk memberikan sirkulasi udara dan pemandangan keluar mobil.

Fasilitas yang dimiliki Maha Motorhome Adventure di antaranya ada tempat duduk di bagian depan mobil untuk empat orang. Serta tempat tidur yang cukup untuk 4 orang juga.

Kemudian ada mini kitchen, toilet, refrigerator, meja yang bisa bergerak secara otomatis dan compartment yang jumlahnya cukup banyak. Sedangkan di bagian luar sudah disediakan serving table lengkap dengan awning, untuk bersantai saat cuaca sedang cerah

Motorhome ini cocok untuk road trip keliling Indonesia, karena mampu melewati jalanan dengan kontur yang sulit. Seperti tanah berlumpur atau berpasir. Harga untuk satu unit Maha Adventure yaitu Rp375 juta, belum termasuk fitur tambahan.

  • Isuzu elf Campervan

Motorhome yang satu ini dirancang oleh perusahaan karoseri Delima Mandiri. Ukuran Isuzu elf Campervan pas untuk karakter jalanan Indonesia yang rata-rata kecil atau tidak terlalu lebar.
Fasilitas yang ada di dalam motorhome ini diantaranya yaitu tempat tidur anak, sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur, dan toilet dengan water heater. Isuzu elf Campervan juga dilengkapi dengan TV, sink, freezer, chiller, tempat sepatu, meja lipat dan awning otomatis.
Selain itu, mobil ini juga menyediakan bagasi cukup luas di bagian belakang. Terdapat genset berkapasitas 4.000 watt dan baterai lithium 200 ampere. Serta dilengkapi dengan solar panel untuk mengisi daya baterai.

Ada juga jack stand yang memungkinkan mobil tetap tegak lurus, walau berada di atas permukaan tanah yang tidak rata. Isuzu elf Campervan hanya diproduksi sebanyak 19 unit, dengan harga Rp 400 juta.

  • Sprinter A3 Motorhome

Sprinter A3 merupakan Motorhome terbaru dari perusahaan desain interior kendaraan bernama Baze. Mobil Mercedes Benz sprinter A3 diubah menjadi motorhome yang nyaman dan mewah.
Fasilitas yang tersedia yaitu sofa lounge dengan motorized table. Serta ada tempat tidur ekstra yang bisa diturunkan secara otomatis dari plafon. Tambahan fasilitas lainnya ada TV, freezer, chiller, microwave, sink, stove, serta toilet.
Ada juga kursi kemudi yang bisa diputar dan banyak compartment untuk tempat menyimpan barang. Desain interiornya homey dan mewah, serta banyak kendali yang dibuat otomatis.

https://unsplash.com/photos/-Avc2AiE1_Q


Kelebihan Menggunakan Motorhome untuk Traveling

Ketika masa liburan sekolah yang panjang tiba, Anda dan keluarga bisa traveling menggunakan motorhome. Road trip memakai motorhome memiliki beberapa kelebihan, di antaranya yaitu:

  • Berlibur dengan Nyaman

Liburan akan terasa lebih nyaman karena fasilitas yang disediakan di dalam motorhome sudah cukup lengkap. Desain interiornya juga dirancang sedemikian rupa, agar senyaman berada di rumah.

  • Tidak Perlu Memikirkan Akomodasi

Ketika traveling menggunakan motorhome, Anda tidak perlu lagi memikirkan akomodasi. Seperti moda transportasi dan penginapan. Anda bisa pergi kemanapun tanpa merasa khawatir.

  • Berlibur Bersama Keluarga

Kapasitas penumpang Motorhome yaitu 4-6 orang, sehingga cocok digunakan untuk road trip bareng keluarga. Atau tur keliling Indonesia bersama sahabat. Traveling di atas motorhome juga memberikan pengalaman liburan yang berbeda

Memesan Motorhome Custom dengan Pinjaman Bunga Rendah DBS KTA

Setelah mencari tahu rekomendasi motorhome, Anda jadi lebih tahu fitur apa yang ingin Anda tambahkan saat memesan motorhome. Persiapkan juga dana yang dibutuhkan dengan mengajukan pinjaman dari DBS KTA.

Proses pengajuan pinjaman besar tanpa agunan ini mudah dan cepat. Anda bisa mendapatkan pinjaman dana sampai Rp300 juta, untuk segala kebutuhan termasuk membeli motorhome mewah.
Bunga pinjamannya rendah, flat mulai dari 0,88%. Tenor cicilan bisa Anda atur, tersedia pilihan masa pelunasan cicilan hingga 36 bulan.

Persyaratan pengajuan pinjaman juga mudah. Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP. Kemudian pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek. Mempunyai penghasilan minimal Rp 5 juta per bulan. Memiliki kartu kredit bank lain dengan minimal limit Rp 10 juta.

Informasi lebih lanjut mengenai cara pendaftaran dan pengajuan pinjaman bisa Anda temukan di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. Pilih motorhome mewah yang Anda inginkan untuk road trip keliling Indonesia. Kemudian ajukan pinjaman bunga rendah DBS KTA sekarang!

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version