IDN Live

Live Streaming Lewat IDN Live, Trend Baru Gen Z dalam Bersosial Media

Live Streaming menjadi salah satu trend yang banyak digemari anak muda utamanya Gen Z. Fenomena bersosial media saat ini, membuat para audiens ingin menyaksikan sebuah tontonan peristiwa yang dilakukan secara langsung atau real time. Streamer atau orang yang melakukan siaran secara langsung juga banyak digemari anak muda sebagai hobi baru yang dapat menarik banyak minat audiens. Di sinilah IDN App sebuah aplikasi hiburan dan berita masa kini menyediakan fitur IDN Live sebagai trend baru dalam bersosial media.

Banyak faktor yang membuat Live Streaming ini menjadi trend baru dalam bersosial media, di antaranya sebagai berikut.

1. IDN Live sebagai Hiburan Kekinian Anak Muda (Gen Z)

Live streaming menjadi salah satu platform yang digunakan di berbagai platform digital. Salah satunya adalah IDN app dengan fitur IDN Live-nya. Hal ini dikarenakan saat ini peminat live streaming mulai digemari oleh banyak anak muda. Mereka yang hobi melakukan public speaking dapat memanfaatkan IDN Live sebagai media dalam menyajikan hiburan yang menarik bagi audiens. Para penikmat live streaming pun juga akan terhibur dengan video live streaming yang dilakukan oleh live streamer yang mereka idolakan. Bahkan saat ini fitur live streaming tidak hanya menjadi media hiburan saja, melainkan juga dapat menjadi media yang menguntungkan.

2. Keuntungan bagi Live Streamer dalam Menemukan Fans Baru Mereka

Setelah setahun lamanya fitur IDN Live hadir dalam IDN App. Ada beberapa hal menarik yang menjadi perhatian, yaitu para penikmat konten live streaming akan setia dalam menyaksikan streamer idola mereka dengan durasi waktu yang diinginkan. Bagi para streamer hal ini bisa menjadi perhatian untuk mejangkau banyak orang dan menemukan fans baru mereka dalam membuat konten live streaming.

COO IDN Media, William Utomo menjuluki mereka sebagai micro community yang sangat loyal dengan streamer favorit mereka. Loyalitas tersebut ditunjukkan dengan durasi konten yang mereka suka.

 “Mereka suka menonton berbagai macam konten. Mulai dari konten bermain games, menonton video reaction, atau bahkan hanya mengobrol saja dengan streamer. Setiap harinya, mereka juga suka menonton konten dalam berbagai durasi, baik pendek maupun panjang. Perilaku audiens live streaming ini menjadikan mereka unik dibandingkan penikmat konten lainnya,” ungkap William.  

3. Adanya Ekosistem Live Streaming yang Kolaboratif

IDN Live

IDN App sebagai aplikasi yang menyediakan fitur live streaming juga mengajak banyak pihak untuk berkolaborasi dalam membuat ekosistem live streaming yang menarik. Semakin banyak jenis hiburan live streamig yang ada akan membuat semakin banyak peminat konten live streaming berdasarkan topik hiburan yang mereka gemari. Salah satunya adalah dengan konten e-Sport. Saat ini e-Sport menjadi salah satu konten dengan penggemar setia terbanyak dalam menonton live streamers idola mereka. IDN App juga bekerja sama dengan banyak pihak yang terjun dalam dunia live streaming. Contohnya di e-Sport sendiri ada PAOXTIPI, Bigetron Esports, dan ONIC Esports telah bergabung dengan IDN App sebagai live streamers.

4. IDN Live Berkembang secara Dinamis Menyajikan Konten Positif bagi Micro Community

Fitur ini menjadi wadah setiap orang agar dapat menyajikan konten yang positif dan digemari banyak orang. Berada di era saat ini, ada berbagai cara yang dapat masyarakat lakukan dalam mencari hiburan melalui gadget mereka. Maka harapannya live streaming melalui IDN Live mampu berkembang secara dinamis dan menyediakan berbagai macam fitur menariknya lainnya sehingga nantinya micro community ini menjadikan IDN App sebagai prioritas utama mereka dalam menikmati hiburan yang positif.

One thought on “Live Streaming Lewat IDN Live, Trend Baru Gen Z dalam Bersosial Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *