IDN Media

Kunci Kesuksesan Bisnis IDN Media di 2023

Tiga tahun terakhir menjadi tahun yang sulit bagi industri perusahaan. Menginjak di tahun 2023 perkembangan ekonomi mikro maupun makro pun tetap akan diprediksi sulit. di sinilah dibutuhkannya upaya-upaya yang kreatif dan inovatif tentu akan menjadi solusi berkembangnya bisnis di tahun 2023 ini. IDN Media sebagai bisnis yang bergerak di bidang hiburan dan informasi bagi milenial dan Gen Z optimis sebagai media utama yang mampu mendemokratisasi informasi di masyarakat. Ada beberapa faktor yang harus dikembangkan agar bisnis tetap tumbuh di tahun 2023 ini.

1. Platform tech-driven di Indonesia

Perkembangan teknologi semakin tumbuh secara dinamis tiap tahunnya. IDN Media sebagai industri yang bergerak di bidang teknologi terus mengikuti setiap perkembangan terkini dan trend yang hadir di masyarakat. Dengan berbagai media tech-driven yang inovatif, IDN Media membagi bisnisnya ke dalam empat kategori yaitu : IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, GGWP.ID, Duniaku.com, Yummy Fortune Indonesia (digital media), IDN Creative, ICE, IDN Event,IDN Programmatic OOH (commercial), serta IDN Pictures dan JKT48 (entertainment).

IDN Media

2. Fundamental Bisnis yang Kuat sebagai Kunci Kesuksesan Berbisnis

Memiliki fundamental bisnis yang kuat menjadi kunci agar bisnis dapat terus tumbuh di berbagai gempuran perekonomian dunia yang fluktuatif. Media yang berkembang adalah media yang selalu meberikan dampak positif untuk seluruh masyarakat baik dari Aceh hingga Papua. Di sini IDN Media tetap berpegang pada fundamental bisnisnya untuk selalu memberikan dampak positif bagi semua stakholders. Tidak hanya itu saja, untuk mempertahankan bisnis dan menjangkau lebih banyak lagi Milenial dan Gen Z, IDN Media terus berfokus dan berupaya mengembangkan bisnisnya yang terbagi menjadi empat kategori yaitu content platform, digital media, commercial, dan entertainment.

3. Live Streaming Trend Baru bagi Milenial dan Gen Z

Berdasarkan pengguna aktifnya yang mencapai hampir 80 juta pengguna tiap bulannya. Dengan ini meyakini bahwa konten Live Streaming akan menjadi sebuah trend yang diminati oleh milenial dan Gen Z di beberapa tahun yang akan datang. Dengan adanya fitur IDN Live di IDN apps menjadi sarana bagi konten kreator untuk membuat konten live streaming mereka. Adanya fitur live streaming ini juga bisa menjangkau lebih banyak lagi audiences di Indonesia.

4. Menumbuhkan Creator Economy melalui ICE

Semakin berkembangnya teknologi digital, pentingnya sebuah hubungan yang baik antara perusahaan dan Influencers adalah salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis. Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat memasarkan produk dan jasanya ke konsumen melalui kerjasama yang dilakukan oleh influencers. Hal ini menunjukan secara tidak langsung influencers menjadi salah satu media pemasaran yang sangat baik dan memiliki insight yang positif bagi perusahaan. IDN Media melalui ICE pun turut mengembangkan bisnis tersebut di antaranya dengan membuat pelayanan content creator marketing, conten creator trading, content creator representation dan berbagai layanan lainnya.

5. Optimis Pertumbuhan Bisnis di 2023

Walaupun Indonesia diprediksi akan mengalami resesi yang rendah di tahun 2023. IDN Media tetap perlu melakukan inovasi dan optimis akan perkembangan bisnis di tahun 2023. Kita tahu kondisi perekonomian makro yang tidak stabil saat ini sedikit banyak juga akan berpengaruh bagi perusahaan dalam memasarkan produk mereka sebagai bentuk efesiensi biaya perusahaan. Maka mengembangkan empat kategori bisnis menjadi kunci utama IDN Media agar terus berkembang. Kembali ke visi IDN Media yaitu menjadi media yang mampu mendemokratisasi informasi di masyarakat pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *