Sanggraloka Farm Ubud, Wisata Alam yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Wisata alam merupakan salah satu wisata yang banyak digemari oleh banyak orang, baik wisata alam yang alami ataupun buatan. Sembari berwisata kita juga dapat mempelajari banyak hal tentang alam. Salah satu destinasi wisata alam yang saya kunjungi adalah Sanggraloka Farm Ubud. Wisata ini memanjakan mata setiap pengunjung dengan pemandangan alamnya yang indah. Ingin tahu lebih lanjut mengenai Sanggraloka Farm ini, yuk simak lebih lanjut ulasan saya berikut ini.

Harga Tiket Masuk ke Sanggraloka Farm Ubud

Untuk tiket masuk sendiri dibedakan berdasarkan tipe pengunjung, yaitu bagi wisatawan lokal ber-KTP Bali maka akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.20.000,- per orang. Kemudian untuk wisatawan lokal ber-KTP luar Bali akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.35.000,- per orang. Untuk Turis Asing memiliki tarif tersendiri sesuai dengan kebijakan Sanggraloka farm.

Harga tiket masuk tersebut hanya berlaku untuk memasuki area wisata saja, untuk fasilitas lainnya kamu akan dikenakan biaya tersendiri sesuai dengan biaya masing-masing ya.

Akses Lokasi ke Destinasi Wisata

Untuk lokasi dari Sanggraloka Farm ini terletak di Jalan Bresela, Kec. Payangan, Gianyar Bali. Untuk menuju ke lokasi ini kamu akan menghabiskan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari kota Denpasar. Kamu bisa menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat untuk menuju destinasi wisata ini. Jika kamu masih bingung dengan akses lokasinya, bisa lihat lebih lengkapnya melalui Google Maps ya.

Daya Tarik Sanggraloka Farm Ubud

Sanggraloka Farm adalah ekowisata alam yang menyajikan pemandangan alam yang indah, kamu bisa menyusuri banyak hal di tempat ini. Mulai dari mengenal nama-nama tumbuhan, mini zoo sampai ke sungai yang berada di bagian bawah sanggraloka farm ini. Untuk mandi di sungai dan masuk ke mini zoo sudah termasuk biaya tiket masuk ya.

Selanjutnya yang tak kalah menarik adalah, banyak spot foto alam yang menarik di tempat ini. Mulai dari Bali Swings, foto dengan anyaman yang berbentuk sarang burung dan lain-lain. Terdapat wahana bermain anak juga bagi kamu yang ingin mengajak anak-anak berwisata ke sini.

Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Tempat ini

  • Bali Swing

Bali Swing adalah salah satu tren yang sedag diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Sanggraloka. Yaitu kamu akan merasakan pengalaman menaiki ayunan raksasa yang akan dipandu oleh satu orang Tour Guide di Sanggraloka tersebut. Dengan membyar biaya jasa tersebut, kamu sudah bisa menaiki ayunan dengan foto-foto yang cantik.

  • Bersepeda

Kamu juga dapat menyewa sepada yang ada di Sanggraloka ini, bagi yang ingin merasakan keindahan alam di Sanggraloka dengan bersepeda bisa menjadi salah satu hal yang direkomendasikan di Sanggraloka ini.

  • Edukasi Tanaman

Berwisata sambil belajar tentang alam tentu bisa dilakukan di Sanggraloka ini, kamu bisa membayar biaya jasa edukasi alam di sanggraloka ini dengan mempelajari berbagai jenis tanaman dan hewan yang ada di wisata Sanggraloka ini.

  • Wahana Bermain Anak

Sanggraloka ini wsiata yang cocok untuk tempat bermain anak-anak, banyak wahana yang dapat mengajari anak-anak agar lebih dekat dengan alam.

  • Mandi di Sungai

Terus menyusuri ke arah bawah, kamu akan menemukan dua kolam renang yang berasal dari aliran sungai pegunungan. Airnya yang sejuk dan jernih membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan. Perjalanan menuju ke sungai bawah cukup melelahkan namun kamu akan disajikan pemandangan yang indah di sepanjang jalan. Terdapat juga beberapa gazebo yang bisa kamu gunakan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Destinasi Sanggraloka farm menyediakan restoran yang bisa kamu jadikan tempat beristirahat ketika selesai mengelilingi wisata tersebut. Harga menunya pun beragam mulai dari Rp.10.000,- sampai Rp.70.000 untuk setiap menu. Menu yang dijual juga beragam mulai dari dessert hingga makanan berat. Kamu juga dapat memilih tempat kamu menyantap menu makanan di restoran ini, ada ruangan indoor dan out door dengan view alam.

Tersedia toilet yang bisa kamu gunakan secara gratis di wisata ini. Desain toiletnya pun menarik karena dindingnya yang terbuat dari kayu bambu dan atap yang terbuat dari ranting pohon kelapa kering.

Sanggraloka Farm Ubud ini menjadi destinasi alam yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang berwisata ke Bali. Ada banyak pengalaman yang akan kamu dapatkan di tempat ini. Tidak perlu khawatir dengan tempatnya yang luas, ada banyak petugas yang ramah-ramah siap memberimu arahan ketika berwisata ke Sanggraloka farm ini.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Satu tanggapan pada “Sanggraloka Farm Ubud, Wisata Alam yang Cocok untuk Liburan Keluarga”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version