Destinasi Wisata Low Budget di Bali (Part 2)

Setelah sebelumnya saya telah mengulas beberapa destinasi wisata low budget di Bali. Kali ini saya akan mengulas kembali beberapa destinasi wisata yang low budget di Bali (Part 2). Yuk langsung aja simak ulasan berikut.

1. Pantai Kuta

Siapa lagi yang tidak mengenal Pantai Kuta? Pantai ini terkenal indah dengan sunsetnya. Untuk masuk ke pantai ini gratis, kamu hanya dikenakan parkir kendaraan saja 2rb s.d 10rb sesuai dengan kendaraanmu. Hanya saja ketika kamu masuk ke pantai ini, akan ada banyak warung-warung di sepanjang pantai, mereka akan menawarkan kursi dan tenda untuk berteduh, syaratnya kamu cukup membeli dagangan dari warung tersebut. Di samping itu juga, akan ada banyak warga lokal yang akan menawarkan beberapa produk dan jasa mereka seperti lumpia, pijat, tattoo, surfing, dan lain-lain.

2. Taman Pancing

sumber: Inews Bali

Wisata selanjutnya adalah Taman Pancing, Taman yang terkenal dengan sungainya yang berada di sepanjang Jalan Taman Pancing ini juga dapat menjadi salah satu rekomendasi wisata low budget di Bali. Taman Pancing ini akan dibuka di sore hari, dan akan sangat ramai pada saat weekend. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan di Taman Pancing ini, piknik bersama keluarga, menunggangi kuda, sewa boat, dan memancing. Untuk kesini juga gratis, kamu cukup membayar parkir senilai 1rb s.d 5rb per kendaraan.

3. Lapangan Puputan

Lapangan Puputan merupakan salah satu referensi tempat wisata yang low budget di Kota Denpasar. Tempat ini terletak di Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar. Lapangan Puputan merupakan salah satu lokasi penghijauan yang dapat dimanfaatkan warga setempat untuk berekreasi dan lain sebagainya. Ada beberapa wahana permainan anak, olahraga, dan pedagang di sekitar lapangan ini. Akses ke taman ini gratis, kamu cukup membayar parkir senilai Rp1000,- untuk motor dan Rp2000 untuk mobil. Di malam hari, lapangan Puputan ini akan semakin ramai oleh pengunjung, banyak pedagang dan bahkan warga setempat memanfaatkan panggung di lapangan ini untuk konser hiburan sederhana.

4. Pantai Sanur

sumber: detikcom

Pantai Sanur menjadi salah satu destinasi wisata low budget di Bali, kamu cukup membayar parkir senulai Rp.2000,- s.d Rp4000,- per kendaraan. Pantai Sanur ini menjadi tempat yang bagus untuk melihat sunrise di pagi hari. Banyak villa dan dagang aksesoris khas Bali yang dijual di pantai ini. Kamu dapat melakukan beberapa kegiatan seperti lari pagi, atau bersepeda yang dapat kamu sewa di pantai Sanur ini. Pantai ini sangat dekat dengan akses menuju kota, jadi kamu tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama menuju Pantai Sanur ini dari Kota Denpasar.

5. Hutan Mangrove Bali

sumber: balipost.com

Masih ingat dengan kegiatan G20 yang dilaksanakan pada bulan November lalu? Yap, salah satu tempat yang dikunjungi oleh 20 presiden G20 adalah Hutan Mangrove Bali. Ekowisata Huta Bakau ini menjadi destinasi wisata penghijauan di Bali. Kamu akan dikenakan biaya masuk mulai dari Rp1500 s.d Rp10.000 per orang sesuai rentang usia. Harga tiket masuk tersebut diperuntukan bagi warga lokal dan berbeda harganya dengan turis asing. Hutan Bakau ini terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai No 21, Pemogan, Kecamatan Kuta, Kota Denpasar. Sesuai namanya mengunjungi Hutan mangrove ini, kamu akan menyusuri jembatan yang memanjang dengan dikelilingi oleh Hutan Bakau, terdapat satu menara di tengah hutan mangrove ini yang dapat diakses wisatawan. Kamu dapat melihat keseluruhan hutan bakau dari atas menara tersebut. Terus menyusuri hutan bakau sampai ujung, kamu akan sampai di pantai yang sangat indah, kamu juga dapat melihat jalan tol Bali Mandara yang berada di tengah laut dari Hutan Bakau ini.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Bali dengan low budget, kamu bisa menjadikan beberapa referensi destinasi wisata di atas sebagai destinasi tujuanmu. Walaupun tidak dikenakan biaya yang cukup mahal, tapi kamu juga tetap dapat merasakan keindahan Bali denga wisata low budget tersebut. Untuk membaca tulisan saya mengenai destinasi wisata low budget di Bali part 1 dapat menggunjungi postingan ini ya

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

2 thoughts on “Destinasi Wisata Low Budget di Bali (Part 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version