Review Menu Soto Ayam Kampung di Spesial Soto Boyolali (SSB) Denpasar

Kota Denpasar ditinggali oleh berbagai masyarakat yang heterogen. Maka kamu pun akan menjumpai berbagai macam makanan dari berbagai daerah. Kali ini saya berkesempatan untuk mencicipi menu makanan Soto khas Boyolali. Rumah makan yang terkenal dengan Spesial Soto Boyolali (SSB) ini seringkali ramai dikunjungi oleh pelanggan. Maka dari itu berikut ulasan saya mengenai rumah makan Spesial Soto Boyolali ini.

Lokasi Spesial Soto Boyolali (SSB)

Lokasi SSB ini terletak di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan. Kamu hanya membutuhkan waktu  sekitar 10 sampai 15 menit untuk sampai ke tempat ini dari pusat kota. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan.  Untuk lokasi lebih lengkapnya kamu bisa lihat melalui Google Maps.  Area parkir cukup luas, terdapat beberapa area yang cukup untuk kendaraan bermotor dan mobil. Kamu akan dikenakan biaya parkir Rp1000 untuk motor dan Rp2000 untuk mobil.

Harga Menu

Rumah makan ini menjual beberapa menu soto sesuai dengan porsinya. Jika kamu membeli soto ayam kampung dengan porsi kecil maka akan dibandrol dengan harga Rp11000 per porsi. Untuk soto ayam kampung dengan porsi besar akan dikenakan biaya seharga Rp13000 per porsi. Di SSB juga tersedia menu goregan seperti sate ayam, telur puyuh, weji, tahu pentol, risoles dan berbagai menu gorengan lainnya. Harga tiap item gorengan dijual mulai dari Rp5000 sampai Rp10.000 per item makanan. Di sini juga menjual berbagai minuman mulai dari es teh, se jeruk dan lannya.

Review Menu di Spesial Soto Boyolali (SSB)

Ketika kamu datang ke SSB, kamu langsung saja menuju ke bagian tengah. Di sana terdapat beberapa meja yang berisi berbagai macam gorengan. Jika kamu ingin memesan gorengan, bisa langsung saja mengambil sesuai dengan gorengan yang diinginkan. Jika tidak ingin memakan gorengan, kamu dapat langsung menuju ke bagian pemesanan.

Silakan pilih menu yang ingin kamu pesan, di sana kamu akan diberi kertas menu yang kamu pesan, termasuk gorengan yang kamu ambil. Selanjutnya mereka akan memberikan nomor meja, kamu dapat langsung menuju meja yang kamu inginkan.

Suasana SSB di sini sangat kental dengan adat jawa, mulai dari makanannya sampai desain ruangan yang khas dengan adat jawa. Adanya hiasan dinding, dan arsitektur bangunan ini menunjukan rumah makan yang khas akan budaya jawa. Kamu tidak perlu menunggu lama sampai menu pesananmu datang.

Jika kamu memesan dengan porsi kecil, maka soto ayam yang datang akan menggunakan mangkuk yang leih kecil. Berikut ini pesanan soto ayam kampung dalam porsi besar.

Soto ayam kampung ini terdiri dari racikan soto pada umumnya yaitu kuah soto yang berisikan mie soun, telur, hingga potongan ayam kampung suwir. Di sini juga nasi saya request digabung menjadi satu dalam soto. Kamu juga bisa memesan nasinya terpisah ya. Bagi saya yang bukan orang jawa, soto ayam boyolali ini rasanya  gurih dengan rasa yang cenderung manis. Kamu bisa menyesuaikan seleramu dengan menambahi garam, kecap atau perasan jeruk nipis agar semakin nikmat.

Fasilitas

Di sini terdapat beberapa fasilitas yang cukup memadai, yaitu

1. Area parkir yang cukup luas

2. Baby Chair

3. Wastafel

4. Toilet

5. Mushola

Demikianlah ulasan saya mengenai Spesial Soto Boyolali ini, bagi kamu yang ingin melakukan kulineran makanan khas jawa, soto boyolali ini dapat menjadi salah satu menu yang direkomendasikan. Di waktu tertentu tempat ini akan ramai, ya. Jadi harap menunggu hingga pesananmu datang.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Satu tanggapan pada “Review Menu Soto Ayam Kampung di Spesial Soto Boyolali (SSB) Denpasar”

  1. Beda yg besar dan kecil cuma 2rb, ya mending pesen besar sekalian .

    Aku sukaaa soto Boyolali gini mas, Krn seger, bening. Ringan juga buat sarapan. Apalagi aneka sate2an nya, cocok memang buat temen soto. Krn suamiku orang solo, jadi tiap mudik pasti soto bening gini yg jadi temen sarapan kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version