Nyobain Pedasnya Sambal Bakar Indonesia Denpasar

Baru-baru ini telah dibuka warung makan yang cukup terkenal dengan sambal bakarnya di Indonesia yaitu Sambal Bakar Indonesia (SBI). Ketika warung makan ini  dibuka di Bali, turut diramaikan juga oleh seorang selebgram yang bernama Iben. Akhirnya antriannya pun penuh sampai ke jalan. Rasa penasaran saya pun muncul untuk turut mencoba SBI. Apakah SBI viral karena memang rasa menunya yang enak atau hanya karena diramaikan oleh selebgram saja. Berikut ulasan saya selengkapnya.

Lokasi Sambal Bakar Indonesia

Sambal Bakar Indonesia ini berlokasi di Jl. Gatot Subroto Barat No.20, Pemecutan Kaja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar. Ancer-ancernya dari patung bung karno belok ke arah taman lumintang. Tidak jauh dari belokan tersebut, terdapat warung makan yang bertuliskan Sambal Bakar Indonesia. Kamu akan menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 15 sampai 20 menit untuk sampai ke tempat ini. Untuk lokasi lebih tepatnya kamu dapat melihat alamatnya melalui Google Maps ya. 

Harga dan Menu di SBI 

SBi ini menjual aneka menu makanan yang beragam kemudian diberi sambal khas SBI. Terdapat berbagai menu mulai dari oalahan ayam, ati, paru, ikan, udang, burung hingga cumi. Terdapat menu sayur seperti plecing kangkung, terong, dan kol goreng. Untuk minumnya sendiri ada berbagai pilihan mulai dari es timun, pisang ijo, es jeruk, dan es teh. Terdapat pilihan es versi jumbo dan regular. Untuk menu lauk dan nasi dijual terpisah ya. Kamu juga dapat membeli menu paket sesuai dengan harga yang disediakan. Untuk harga menu sendiri dijual mulai dari Rp8000 s.d 40 ribuan rupiah per porsi. 

Review Menu Sambal Bakar Indonesia

Ketika kamu sampai di SBI ini, akan ada pelayan yang mengarahkanmu ke tempat duduk yang tersedia. Kemudian kamu diarahkan untuk memesan dengan cara scan barcode yang tertera di meja masing-masing pelanggan. Setelah scan barcode, kamu akan diarahkan ke website pemesenan menu. Silakan isi nama dan memesan menu yang kamu inginkan. Setelah selesai, silakan datang ke kasir dengan menunjukan barcode yang sudah sesuai pesanan. Jika selesai, silakan menunggu hingga pesanan datang. SBI ini memiliki komitmen jika pesananmu tidak datang dalam 30 menit, maka kamu dapat memilih menu minuman gratis sesuai yang diinginkan secara gratis. 

Saya kali ini memesan sambal bakar ayam goreng dan sambal bakar cumi asin. Untuk minumnya saya memesan es teh dan es jeruk jumbo. Semua menu di SBI ini disajikan dalam wadah cobek kecil yang diberikan sambal yang masih panas. Untuk ayam goreng sendiri, rasa bumbu ayamnya sangat enak. Bumbu cuminya juga terasa asin dan pas di lidah. Hanya saja bagi saya nasinya disajikan dalam porsi yang cukup. Jadi harus menambah nasi lagi agar makannya puas. hehehe. Salah satu yang menjadi nilai tambah juga adalah sambalnya yang pedas dan nikmat. Kamu bisa memilih level pedas 1 s.d 3. Es jeruk dan es tehnya juga enak. 

Bagi kamu yang berada di kota denpasar, kamu bisa cobain kulineran dengann mencoba menu di Sambal Bakar Indonesai ini. Saya juga akan ke sini lagi nantinya untuk mencoba menu lainnya. Tidak hanya rasa sambalnya yang mantap, terdapat banyak pilihan menu yang bisa kamu coba di Sambal Bakar Indonesia ini.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

2 thoughts on “Nyobain Pedasnya Sambal Bakar Indonesia Denpasar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version