Berwisata Malam di Paralayang Batu

            Melihat indahnya pemandangan alam memang tidak ada bosannya selalu membuat kita senang dan bahagia tapi jangan lupa juga diniati  sebagai tadabbur alam ya. Lalu bagaiamana dengan pemandangan kemerlap perkotaan yang dapat kita saksikan dari atas pegunungan?. Kota Wisata Batu memang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang apik untuk dikunjungi. Tempat wisata satu ini sangat pas dikunjungi saat malam hari. Daya tarik utamanya adalah melihat pemandangan perkotaan dan pegunungan. Banyak wisatawan yang ramai datang di malam hari hanya untuk menikmati indahnya pemandangan kota dari atas gunung.
 

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Paralayang Batu

 
            Paralayang terletak di Jalan Gunung Banyak, Senggokerto Kota Batu, Jawa Timur. Kami berangkat dari kota Malang. Waktu yang ditempuh menuju Paralayang dari kota Malang adalah sekitar 45 menit saja dengan menggunakan motor. Sebaiknya teman-teman menggunakan kendaraan bergigi atau sepeda matic yang 125 cc ya karena rutenya yang berbelok-belok dan terdapat beberapa jalan yang menanjak. Setelah panjangnya perjalanan teman-teman pun akan sampai di tempat parkir. Biaya masuk ke Paralayang ini adalah Rp.10.000,- per-orang dan jangan lupa juga membayar biaya parkir Rp.5000,- per-kendaraan. Teman-teman pun sudah bisa menikmati keindahan kemerlap perkotaan dari atas pegunungan.
Wisata Malam Paralayang
 

Daya Tarik Paralayang Batu

 
            Sebagaimana kita tahu daya tarik utama dari wisata malam Paralayang ini adalah pemandangannya yang indah dari atas pegunungan. Tempat wisata ini dibentuk memanjang  keatas, semakin kita jalan keatas akan semakin ramai orang berkumpul karena diujung tempat wisata Paralayang ini merupakan tempat yang sangat pas melihat pemandangan kota dan pegunungan secara keseluruhan. Walaupun banyak yang berknjung ke wisata ini di malam hari tetapi melihat pemandangan di pagi hari juga tidak kalah menarik kok. Teman-teman pun akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang indah di Paralayang ini. Disini juga banyak spot-spot yang instagramable digunakan untuk berfoto ria seperti figura berbentuk sayap dan lain-lain.
Paralayang
 

Fasilitas Paralayang Batu

 
            Tempatnya yang berada di pegunungan, jangan lupa untuk memakai jaket ya menjaga supaya badan tetap hangat. Karena letaknya di pegunungan membuat suhu udara di malam hari akan sangat dingin. Kalau teman-teman masih kedinginan, tenang.. disepanjang tempat wisata ini banyak berjejer warung-warung yang bisa menghangatkan tubuh kita seperti bakso, mie dan kopi. Karena letak warungnnya yang diatas pegunungan wajar saja ya jika harga tiap makanannya jauh lebih mahal bahkan sampai 2 kali lipat. Tempat wisata ini juga telah menyediakan toilet umum dan  musholla yang jaraknya berdekatan dengan tempat wisata.
Menghangatkan Badan di Paralayang
 
            Demikianlah ulasan saya mengenai tempat wisata malam Paralayang ini, Tempat wisata ini memang sangat cocok dikunjungi di malam hari karena pemandangannya yang indah. Lebih enak lagi kalau bersama teman-teman ditemani dengan camilan hangat. Jadi kita bisa duduk dan bersantai ria menikmati camilan sembari melihat pemandangan alam yang indah dari Paralayang. Jangan lupa memakai jaket atau pakaian hangat lainnya ya.
 
Paralayang Tahun 2016
Paralayang 2018
 
 

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

7 thoughts on “Berwisata Malam di Paralayang Batu”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version