Sriti Camp Ground, Tempat Camping yang Asik di Lumajang

Jalan-jalan ke Lumajang, ada beberapa destinasi wisatanya yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata Gunung Semeru sampai air terjunnya yang indah. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas salah satu tempat camping yang dapat dikunjungi di Lumajang yaitu Sriti Camp Ground. Destinasi wisata ini memang masih terbilang baru dan lumayan sulit di cari alamatnya, karena masih belum terdaftar di Google maps. Untuk penjelasan lebih lanjut silahkan simak ulasan saya berikut ini ya.

Rute Menuju Sriti Camp Ground

Sriti camp Ground ini terletak di Kabupaten Lumajang, lebih tepatnya berada di antara perbatasan kabupaten Malang dan Lumajang, untuk mencapai tempat ini kamu akan menghabiskan waktu sekitar dua sampai tiga jam jika berangkat dari Kota Malang. Karena lokasinya yang belum terdaftar di Google Maps, kamu dapat menjadikan UD Buah Langgeng sebagai ancer-ancer atau pintu masuk ke wisata Sriti Camp Ground ini. sesuai namanya Sriti Camp ground Juga searah dengan perjalanan ke Coban sriti. Agar mendapat informasi akses jalan yang lebih lengkap, silahkan langsung saja mencari tau lebih lengkap di akun official instagramnya di @sriticampground ya.

Destinasi Wisata Sriti Camp Ground

Sriti Camp ground merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Lumajang, tempat ini adalah sebuah bukit dengan ketinggian kurang lebih 800 mdpl. Terdapat banyak spot foto yang ada di destinasi wisata ini. Sesuai dengan namanya kamu juga dapat melakukan camping atau piknik di sini. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi kamu yang tidak suka mendaki terlalu berat, karena tidak perlu membuang banyak tenaga untuk mendaki atau hiking ke Sriti Camp ground ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 – 30 menit saja untuk dapat sampai ke puncak. Di setiap beberapa titik pendakian juga ada beberapa tempat duduk yang dapat kamu gunakan untuk beristirahat.

Biaya Tiket Masuk ke Sriti Camp Ground

Untuk biaya masuk, kamu cukup membayar biaya parkir seharga Rp.5000 per motor,  pastikan karcis parkir kendaraan agar selalu di bawa karena pada saat turun akan ditanyakan kembali. Untuk biaya masuk ke Sriti Camp ini gratis, sehingga dapat menghemat kantong wisatawan. Perlu diketahui juga, bahwa di atas Bukit Sriti tidak ada yang menjual makanan atau minuman, jadi sebelum mendaki sampai ke atas harap sudah menyiapkan makanan atau minuman secara pribadi ya supaya tidak kehausan atau bisa beristirahat sembari menikmati pemandangan dari atas bukit Sriti Camp Ground.

Keindahan Panorama Sriti Camp Ground

  1. Pemandangan Gunung Semeru

Iya, yang menjadi daya tarik utama dari Sriti Camp Ground  ini adalah dapat menikmati Pemandangan Gunung Semeru yang menjulang tinggi dari atas Puncak Sriti. Jika cuaca sedang cerah, Gunung Semeru akan sangat nampak dengan jelas dan kamu dapat berburu foto yang bagus di sini. Banyak terdapat spot-spot menarik yang dibuat oleh pengelola wisata agar dapat menghasilkan foto yang lebih bagus. Bagi kamu yang memutuskan untuk camping, akan sangat beruntung jika dapat menyaksikan lavaflow dari Gunung Semeru di malam hari.

  1. Menyaksikan Sunrise dan Sunset di Sriti Camp Ground

Sriti Camp ground juga akan menjadi tempat yang bagus untuk melihat Sunrise dan sunset. Pemandangan alam dan wilayah kabupaten lumajang akan semakin indah di tambah dengan adanya sunrise dan sunset di  Sriti Camp ground ini. Banyak wisatawan yang melakukan camping di Puncak Sriti ini agar dapat menyaksikan momen sunset di sore hari dan sunrise di pagi hari, ditambah adanya pemandangan Gunung Semeru akan menjadi lebih indah.  

seringjalan.com
  1. Track Pendakian Sriti Camp Ground

Ada yang menarik ketika memulai proses pendakian ke Sriti Camp Ground ini, pada start awal kita akan melewati beberapa perumahan warga setempat, kemudian kita akan melewati perkebunan buah salak, di sini akan ada banyak pepohonan buah salak yang dapat kamu lihat. Track jalan juga sudah disiapkan dengan baik, jadi akses pendakian sudah cukup mudah untuk dilewati. Pada saat akan mencapai puncak kita juuga akan disambut dengan pemandangan alam yang indah dan beberapa taman buatan, sehingga membuatmu tidak terlalu capek karena adanya pemandangan alam tersebut.

Demikianlah ulasan saya mengenai Sriti Camp ground ini, bagi kamu yang suka traveling, cobalah untuk mengunjungi Sriti Camp ground ini. Tidak hanya pemandangannya yang indah, jalan atau track untuk mendaki bukit ini juga cukup mudah di lalui. Selamat berlibur!

8 thoughts on “Sriti Camp Ground, Tempat Camping yang Asik di Lumajang

  1. Kalo di lampung ada di daerah tahura mirip seperti sriti camp ini. Memang tempat semacam ini bisa untuk sarana outbond dll. Insya allah kalo pas ke Lumajang nanti akan mampir di sriti… aamiin.

  2. Keren banget kak fotonya. Di sana bisa menikmati sunrise sekaligus sunset ya.. Bisalah ya ke sana bareng suami nanti, ambil momen sweet gitu, hehe.

  3. Wah, keren banget ini pemandangan di Sriti Camp Ground..Jadi kangen Lumajang
    Sejak kecil sering ke sana, dari Kediri (rumah ortuku) ke tempat Paklikku di Wonorejo, Lumajang. Memang jika lewat dari Malang (Kediri-Blitar-Malang-Lumajang) yang lewat Dampit itu view pegunungan ya…bagus sekali.
    Atau yang dari arah Surabaya ke Lumajang aku juga sering. Pas kuliah di Bali, ke Lumajang dari arah Bali – Jember – Lumajang.
    Jaman itu sampai ke Ranu klakah, Ranu Kumbol.o..sama sepupu..Ke perkebunan teh Tirtowono juga. Semoga juga bisa ke Sriti Camp Ground nanti

  4. Paling suka sama destinasi yang begini. Apalagi bis menikmati sunrise n sunset. Pilihan tempat berlibur sambil outbound yang recommended banget ini kak. Semoga next trip aku bisa ke Sriti ini juga. Aamiin

  5. Waah pemandangannya bagus ya. suka deh sama alam kayak gini. udah lama gak main ke alam yang asri. di lumajang ada juga ya tempat sebagus ini.

  6. Sriti Camp Ground tempat cocok untuk bertapah dan menenangkan jiwa dari suntuknya kerjaan yang gak habis” haha.. gak sangka parkirnya cuman 5000 permalam murah juga ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *