Ngopi Wenk Jurang, Cafe Asik Panorama Gunung Arjuno

Sedang berada di Pasuruan? Jangan lewatkan untuk menikmati indahnya suasana alam di Cafe Ngopi Wenk Jurang ya. Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan untuk dapat mengunjungi Cafe ini, pada awalnya saya berencana untuk mendaki ke Gunung pundak, namun sebelum melanjutkan perjalanan kami mampir terlebih dahulu ke Cafe Ngopi Wenk Jurang ini. Seperti namanya, Cafe ini berada persis di pinggir jurang. Cafe Ngopi Wenk Jurang ini memberikan nuansa Cafe yang berbeda dan patut untuk dikunjungi oleh banyak orang. Berikut ini ulasan saya mengenai Cafe Ngopi Wenk Jurang.

Ngopi Wenk Jurang

Tempat ini merupakan cafe yang berada di pinggir jurang, dengan nuansa outdoor membuat kita dapat menyaksikan secara langsung pemandangan alam lepas dan pegunungan di sekitar jurang. Untuk tema yang diangkat dari cafe ini adalah cafe dengan nuansa alami dengan hampir 80 persen bangunan di cafe ini dibangun dari kayu. Mulai dari kasir, hingga ke tempat duduk dan panggung cafe. Cafe ini memiliki dua ciri khas utamanya yaitu cafe dengan pemandangan alam dan pegunungan yang dapat kamu saksikan di siang dan sore hari, kemudian cafe dengan gemerlap cahaya perumahan yang sangat indah jika disaksikan di malam hari.

Alamat dan Akses Menuju Ngopi Wenk Jurang

Cafe Ngopi Wenk Jurang ini terletak di Pasuruan, lebih tepatnya di Jalan raya Trawas, Sumber Wekas, Lumbangrejo, Prigen, Pasuruan. Untuk akses jalan menuju cafe ini akan lumayan menanjak dan berkelok-kelok, bagi kamu yang membawa kendaraan bermotor dan mobil, harap lebih berhati-hati ya. Untuk informasi akses jalan yang lebih lengkap, silahkan menggunakan aplikasi Google Maps ya.

Menu yang dijual di Cafe Ngopi Wenk Jurang

Seperti layaknya cafe biasanya, cafe ini menjual beberapa menu minuman dan makanan, untuk minumannya sendiri seperti aneka kopi, capuccino hingga  minuman lainnya seperti Matcha, Taro, Red Velvet dan berbagai jenis minuman lainnya. Untuk makanannya disini menjual makanan mulai dari kentang goreng, burger hingga bakso dan lain sebagainya. Jadi, kamu tidak hanya dapatmenikmati pemandangan alamnya saja yang indah, melainkan juga dapat menikmati menu yang nikmat.

Untuk harga menu makanan bisa terbilang cukup terjangkau yaitu mulai dari lima ribu rupiah saja sampai puluhan ribu rupiah per menu yang di jual. Oh, iya bagi kamu yang membawa kendaraan ke sini akan dikenakan biaya parkir juga senilai Rp.2000 per motor.

Fasilitas Ngopi Wenk Jurang

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Ngopi Wenk Jurang ini ccukup lengkap, yaitu:

  1. Toilet
  2. Tempat parkir
  3. Musholla
  4. Tempat duduk yang memadai
  5. Gazebo
  6. Wifi Area
  7. Spesial Live Music
  8. Pelayanan yang Ramah

Keindahan Cafe Ngopi Wenk Jurang

  1. Panorama Pemandangan Alam 

Salah satu spot favorit saya di Ngopi Wenk jurang ini adalah pemandangana alammnya yang indah, ketika kita duduk santai dari cafe, sejauh mata memandang yang terlihat adalah hampara hutan pohon pinus, dan pegunungan Arjuno, weliurang, dan lainnya. Pemandangan alam tersebut akan lebih indah lagi ditambah dengan suara serangga-serangga yang saling bersahutan. Semakin malam justru akan semakin indah, karena gemerlap cahaya lampu perumahan yang memesona di malam hari.

  • Spesial Live Music

Keindahan cafe ini menjadi9 lebih asik lagi dengan adanya special live music yang disediakan oleh Ngopi Wenk Jurang, saya pribadi yang gemar mendengarkan musik sangat menikmati live music yang ada di cafe ini. kita sebagai pelanggan pun juga dapat merequest lagu jikaada lagu yang ingin dinyanyikan oleh band tersebut. Oh iya untuk penampilan music ini kita cukup meembayar seikhlanya saja kepada live music tersebut.

  • Spot Foto yang Cantik

Cafe ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan instagramable, mulai dari suasana cafe yang didominasi oleh nuansa kayu-kayu, kemudian pemandangan alam yang indah. Apalgi jika berfoto di malam hari, akan menjadi lebih indah lagi dengan lampu-lampu di setiap sudut cafe Ngopi Wnk Jurang ini.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cafe Ngopi Wenk Jurang ini, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Cafe ini harap datang lebih awal ya karena tempat ini akan sangat ramai sekali apalagi menjelang sore hari, bahkan  harus mengantri agar dapat antrian tempat selanjutnya. Selamat berlibur.

Ringkasan Cafe

Nama Cafe : Ngopi Wenk Jurang

Alamat : Pinus Garden, Jalan Raya Trawas, Sumber Wekas, Lumbangrejo, Prigen, Pasuruan

Jam Buka : 09.00 s.d 22.00 WIB

Rate Harga : Rp.5000 s.d Rp.45.000

Biaya lainnya : Parkir Kendaraan (2.000/motor) dan Live Music (Seikhlasnya)

17 thoughts on “Ngopi Wenk Jurang, Cafe Asik Panorama Gunung Arjuno

  1. Deket rumah nih, saya domisili Mojokerto. Viewnya cakep banget sih pasti asyik ya buat nongkrong. Mau sempatin ke sana nih menikmati pemandangan dan ngopi santai pasti sangat menyenangkan.

  2. View-nya menjual sekali. Saya kepincut sama pemandangan model begitu. Semoga pandemi cepetan ilang biar bisa jalan-jalan ke situ. Lumayan liat ijo-ijo, bikin mata seger. Cafenya juga punya minuman sama makanan yang mantep kan ya?

  3. Masya Allah, Masya Allah, ini saya lagi muter lagi jadul Till The End of Time, baru mulai, langsung buka artikel ini. Rasanya soundtrack of the day buat saya sekiranya saya bisa berada di sana. Foto pertama sangat indahhhhhh. Terima kasih sharingnya. Semoga kelak bisa ngopi di sana.

  4. Awalnya saya mengira cafe ini sejenis tempat makan yg selalu sepi karena letaknya yg dekat jurang.. hahaha aneh ya pikiran itu. Ternyata sebaliknya, malah rame bgt. Melihat rate harga dan fasilitas juga menarik bgt dan pasti membuat pelanggan makin betah dan ketagihan datang lagi ke Kafe Wenk Jurang. Menarik nih kalau ke Pasuruan harus nyoba ke sini.

  5. Mantap nih kayaknya nongkrong2 di warung kopi ini ya..banyak fasilitasnya oke, dan memang kalo lagi kumpul sama temen2 lama paling enak nongkrong di warung kopi. Sambil ngobrolin bisnis dll. Makasih infonya ya mas.

  6. Pemandangannya bangus banget. Asyik nih ngafe di sini, fasilitas lengkap, menu beragam dan harganya murah.
    Tapi dibutuhkan perjuangan lebih ya menuju ke sana, kawasan prigen kan jalannya berliku-liku

  7. Tempatnya cozy nyaman banget nih. Pemandangan ke gunungnya bikin betah. Bisa seharian nih nongkrong di sini apalagi rate harga menunya yang terjangkau deh. Bikin kegiatan apa ya yang bisa berlama-lama di naia

  8. Pemandangannya asri banget jadi kepo pengen datang ke tempat tersebut , Btw selain kopi ada minuman alin ga kak saya ga bisa minum kopi hanya suka saja hirup aroma kopi segar gitu rasanya

  9. Tempatnya sih kelihatan keren ya? Cuma yang saya cermati di sini, masih banyak kesalahan penulisan. Contoh: setelah titik, semestinya huruf besar. Ada juga penulisan kata yang salah. Jadi, lebih bagus, diedit berkali-kali dulu, dibaca berkali-kali dulu, baru upload. Terima kasih.

  10. Cafe Wenk Jurang indah banget ya pemandangannya ya Mas Dzikrul… kalau malem apa gak dingin ya cuacanya, kan di daerah pegunungan apa perbukitan gtu kan ya… live music nya bisa dibayar seikhlas hati saja ya, keren nih bisa diadikan destinasi wisata selanjutnya

  11. Wah, pasuruan ternyata ada tempat asyik kayak gini. Ya. Biasanya cuma numpang lewat aja kalau pas ke jawa timur hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *