Liburan ke Cafe Sawah Pujon

Liburan akhir pekan emang paling enak dihabiskan untuk jalan-jalan, apalagi bareng orang-orang terdekat. Akhir pekan lalu saya bersama teman-teman mengunjungi salah satu wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Malang, yaitu Cafe Sawah Pujon. Destinasi wisata ini adalah sebuah Cafe yang terletak di kawasan pesawahan yang indah. Terdapat banyak spot di sini, dan kamu pun bisa mengeksplor lebih jauh lagi spot-spot yang ada di Cafe Sawah Pujon ini. Bagi kamu yang tertarik dengan Cafe Sawah ini, yuk baca terus ulasan saya berikut ini.
 

Lokasi dan Akses Menuju Cafe Sawah Pujon

 
Cafe Sawah Pujon ini terletak di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Jika teman-teman berangkat dari Kota Malang maka akan menghabiskan waktu kurang lebih satu jam untuk sampai ke tempat ini. Untuk akses perjalanan, teman-teman bisa menyusuri lewat Batu ataupun Karangploso, karena melewati anak gunung, jalanannya sedikit berkelok-kelok. Jika masih bingung dengan rute menuju tempat wisata ini, teman-teman bisa melihatnya langsung di Google maps ya.
 

Harga Tiket Masuk Kafe Sawah Pujon

 
Harga tiket masuk ke Cafe Sawah Pujon ini adalah Rp.8000 per orang. Namun, dari tiket yang telah kita bayarkan itu, kita akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp.5000 yang bisa dibelanjakan di area foodcourt yang ada di sekitar Cafe Sawah tersebut. Kita juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan baik mobil dan motor senilai Rp.5000 untuk mobil Sn Rp.2000 untuk motor, bagi kamu yang ingin berwisata ke Cafe Sawah Pujon ini, maka siapkan beberapa hal di atas ya.
 
 
 

Keindahan Cafe Sawah Pujon

 
Cafe Sawah Pujon adalah salah satu destinasi wisata cafe yang terletak di kawasan pesawahan yang indah, bangunan cafe sendiri terbuat dari bahan-bahan alami mulai dari kayu, daun kelapa yang sudah mengering, dan bahan-bahan alami lainnya. sehingga hasil yang bangunan yang didapatkan menjadi lebih alami dan indah. Kawasan pesawahan juga menjadi lebih indah karena ditanami berbagai tanaman sayuran dan padi-padian sehingga membuat kawasan Cafe Sawah ini menjadi lebih asri, terdapat juga tanaman bunga, kolam ikan, dan kandang bebek yang ada di area Cafe Sawah ini sehingga menambah keindahan dari Cafe ini.
 

Beberapa Fasilitas yang ada di Kawasan Cafe Pujon ini

 
  • Ruang Outdoor
 
 
Cafe ini memiliki ruangan outdoor yang sangat indah, temen-temen bisa memilih ruangan outdoor sebagai tempat berkumpul dengan menyaksikan pemandangan pesawahan yang indah.
 
  • Ruang Indoor
 
Terdapat juga pilihan ruangan indoor yaitu di dalam Cafe Sawah, tidak kalah menarik dengan ruangan Outdoor. Ruangan indoor akan semakin menarik dengan hiasan-hiasan dinding yang berasal dari ukiran dan anyaman kayu. Kemudian kita juga dapat menentukan untuk berada di lantai satu atau lantai dua.
 
  • Tempat Oleh-Oleh
 
Di sepanjang jalan menuju Cafe Sawah ini akan ada banyak pedagang yang menjual berbagai  macam oleh-oleh mulai dari makanan khas Malang, Asesoris-asesoris khas Malang, dan bahkan sayur-sayuran yang masih segar. Kita juga bisa membeli barang-barang tersebut dengan menggunakan voucher yang kita miliki.
 
  • Tempat Parkir yang Luas
 
Terdapat tempat parkir yang luas sehingga dapat menampung puluhan kendaraan mobil dan motor tiap harinya, Namun untuk bis sendiri belum bisa menjangkau area ini karena keterbatasan jalan akses menuju tempat tersebut.
 
  • Jasa Ojek Payung
 
Jika memasuki musim panas atau musim hujan, terdapat jasa ojek payung yang siap melayani wisatawan dengan payung yang dimiliki. Untuk menyewa payung ini teman-teman cukup membayar sebesar Rp.5000 untuk sekali pakai.
 
  • Musholla
 
Buat teman-teman yang mau shalat, di sini juga terdapat musholla yang cukup luas sehingga dapat digunakan untuk beribadah. Uniknya bangunan musholla ini juga terbuat dari anyaman kayu dan atap yang unik menjadikan tempat ini menjadi lebih alami dan indah.
 
  • Toilet
 
Terdapat juga beberapa kamar mandi yang bisa digunakan untuk keperluan pribadi, toilet ini terletak bersebalahan dengan musholla tersebut.
 
  • Pacuan Kuda
 
Bagi teman-teman yang ingin merasakan sensasi menaiki kuda di pesawahan cafe Sawah Pujon ini, teman-teman bisa menyewa kuda yang telah didampingi oleh pawang tersebut.
 
  • Meeting Room
 
Cafe Sawah Pujon juga menyediakan penyewaan Meeting Room yang biasa digunakan untuk acara, rapat, atau beberapa kegiatan lainnya dalam jumlah masa yang cukup banyak.
 
  • Outbond
 
Bagi komunitasmu yang ingin mengadakan acara outbond atau petualangan lainnya. Cafe Sawah Pujon ini memiliki fasilitas outbond menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk outbond di sini.
 
  • Bersepeda Gunung
 
Terdapat juga fasilitas sepeda gunung yang bisa kamu nikmati di sini dengan rute-rute yang telah ditentukan sebelumnya.
 
 

Coba baca: Watu Payung, Wisata Alam Desa Ngadirejo Malang

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

5 thoughts on “Liburan ke Cafe Sawah Pujon”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version