Ngopi Santai di Jalan Kembar Batu

Ngopi di emperan jalan? Iya, saya pernah melakukannya beberapa kali bersama teman-teman. Ngopi dengan duduk di alas tikar yang sederhana, beratapkan terpal yang dibuat oleh kang kopi kaki lima di emperan jalan, memiliki sensasi tersendiri dibandingkan ngopi di Kafe ala-ala selebriti. Saya juga suka hunting kafe asik dan keren juga, tetapi ngopi di emperan jalan kali ini memiliki kenangan tersendiri bagi saya, apalagi sebagai anak rantau yang tinggal di Malang Raya. Jika kamu ingin merasakan sensasi ngopi santai di sekitar Daerah Batu, mungkin area di sepanjang Jalan kembar dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat ngopi yang menyenangkan. Banyak penjual kopi emperan jalan dengan tikar dan alas yang seadanya saja. Namun, yang menjadi nilai lebih adalah suasana yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini. berikut ini penjelasan saya mengenai Ngopi Santai di Jalan Kembar Batu.

Sumber : ngetripaja.com

Akses Lokasi Menuju Jalan Kembar Batu

Jalan Kembar ini sangat mudah untuk ditemui, kamu bisa melewati jalan utama menuju Kota Batu, kemudian ketika ada persimpangan satu arah langsung saja mengikuti arah tersebut. Lurus saja sampai melewati pasar, pertigaan belok ke arah kanan, Ikuti jalan menuju wisata Museum Angkut dan Pasar Parkiran. Jalan Kembar tepat berada di sepanjang jalan tersebut. Lokasi itu jika kamu berangkat dari Kota Malang ya, kamu bisa mencari alamat Pasar Parkiran atau Jalan Kembar Batu di maps sebagai ancr-ancer menuju tmpat ini.

Waktu yang Tepat Ngopi di Jalan Kembar Batu

Maaf, fotonya rada gelap, wkwkwk

Jalan Kembar Batu sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di malam hari, karena kamu dapat menyaksikan pemandangan malam di Jalan Kembar ini. Biasanya area ngopi di Jalan Kembar ini buka mulai dari jam 18.00 WIB dan tutup pada jam 03.00 WIB. Namun, untuk saat ini saya belum tahu update jam buka dari area ngopi ini karena mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat di masa pandemi.

Harga dan Menu di Area Ngopi Jalan Kembar Batu

Untuk harga menu yang dijual di area ngopi Jalan Kembar dapat terbilang murah dan variatif, untuk minumannya sendiri sekitar Rp.5000 sampai Rp.15.000 rupiah mulai dari Kopi sachetan sampai STMJ yang ditempati wadah cup atau gelas, di sini juga menjual aneka makanan mulai dari jagung bakar, bakso, sate dan lain sebagainya. Untuk harganyan juga mulai dari Rp.3000 sampai Rp.25.000 per porsi. Menu favorit saya biasanya saya akan memesan kopi hangat dengan jagung bakar bersama teman-teman.

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan ketika Ngopi di Jalan Kembar Batu

Sebenarnya jika kamu hanya ingin ngopi di area emperan jalan saja, maka cukup tersedia tempat tersendiri untuk ngopi di alas yang telah disediakan masing-masing penjual kopi di pinggir jalan. Namun, bagi saya pribadi akan sangat terasa lebih indah jika masuk ke area dalam pagar agar dapat menikmati suasana dan pemandangan malam di Jalan Kembar ini. maka dari itu, kamu harus menyediakan alas sendiri agar dapat duduk di area dalam tersebut. Di malam hari, suhunya juga cukup dingin, maka jangan lupa juga untuk mengenakan pakaian hangat ya.

Keindahan Area Ngopi di Jalan Kembar Batu

Salah satu daya tarik utama dari Ngopi di area Jalan Kembar ini adalah suasana sederhana ngopi di emperan Jalan Kembar ini, kemudian jika kita memilih tempat ngopi yang di dalam pagar kita akan menyaksikan kelap kelip perkotaan yang sangat indah di malam hari, pemandangan tersebut seperti pemandangan malam hari di Paralayang Batu. Maka dari itu, hal tersebutlah yang menjadi daya tarik utama ngopi di area Jalan Kembar tersebut.

Demikianlah ulasan saya mengenai Ngopi Santai di Jalan Kembar Batu, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin ngopi di area Jalan Kembar dengan nuansa prkotaan di malam hari. Harganya juga yang terjangkau, dapat lebih hemat dalam mmbli mnu. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian hangat ya, karena suhunya yang cukup dingin.

Ringkasan

Nama : Area Ngopi di Jalan Kembar

Alamat : Jalan Kembar, Batu Malang

Buka : 18.00 – 03.00 WIB (Menyesuaikan)

Menu : Kopi, STMJ, dan makanan lainnya

Harga : Rp.3000 s.d Rp.25.0000

11 thoughts on “Ngopi Santai di Jalan Kembar Batu

  1. Wah keren keliatannya nih, aku musti mampir pas pulang mudik ke kota Malang,. Dari ulasannya seru banget, seperti pemandangan paralayang di batu jadi makin penasaran pengen nongkrong disana menikmati keseruannya

  2. Makanan dan minuman yang tersedia rentang harganya lumayan ya kak. Jadi bisa pilih antara murah atau yang mahal. Tapi, sebenarnya yang paling bikin berkesan itu pemandangannya ya. Jadi pengen liburan, huhuhu

  3. Wah, Batu ..dulu jaman mantan kuliah di Malang aku di Bali, jalan ke area ini, ngopi dan makan jagung bakar di Batu, tapi di sebelah mana lupa hahaha..ya ampun, time flies
    Ada jalan Kembar Batu dan ngopi masih dengan harga semurah itu. Noted, bawa alas sendiri terus di area dalam aja ngopinya sambil menikmati suasana malam

  4. Cucok banget ini untuk muda-mudi , ngopi santai begini. Panjang juga ya jam bukanya, dari jam 6 sore sampai jam 3 pagi. Mana dingin pula ya di Batu…sambil ngobrol dan ngopi engga terasa deh, udah lewat tengah malam..

  5. View kota Batu Malang di malam harinya itu yaa yang jadi daya tariknya ngopi disini, plus pastinya enak udaranya sejuk jadi pas banget deh tuh sambil nyeruput kopi kan

  6. Berasa lagi di Jogja yaaa, kayak angkringan. Kopi itu bisa dijajal mulai dari emperan sampai hotel bintang lima, tapi tak pernah berkurang kesederhanaannya, apalagi kalo dinikmati bersama teman-teman.

  7. Ngopi di pinggir jalan sambil melihat lanskap kota di malam hari, sebuah pengalaman yang sangat berarti ya Mas. Saya juga pengen cobain ini, kalau ngopi di kafe mah udah lumrah ya kayaknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *