Yuk Kenali 5 Investasi Masa Depan untuk Generasi Milenial

Manajemen Finansial yang Baik Kunci Kesuksesan Investasi Masa Depan

Berbicara tentang manajemen finansial memang tidak ada habisnya, ada banyak sekali hal-hal yang harus kita pahami agar dapat melakukan manajemen finansial yang baik. Namun, satu hal yang harus kamu pelajari adalah bagaimana melakukan investasi masa depan yang baik. Hal ini salah satu pondasi keuangan kita di masa depan agar di masa tua nanti, kita dapat menikmati hasil yang kita kerjakan atau investasikan saat ini untuk di masa depan. Lalu apa saja yang dapat kita lakukan saat ini? Yuk simak lebih lanjut penjelasan saya mengenai 5 Investasi yang baik untukmu di masa depan.

5 Investasi untuk Generasi Milenial di Masa Depan

  1. Properti

Investasi ini cukup aman dan berpeluang menghasilkan keuntungan yang baik. Secara umum, Investasi properti adalah melakukan investasi berupa kepemilikan sebuah aset berharga seperti tanah, rumah atau sebagainya yang akan kamu jadikan asetmu nantinya. Mengapa instrumen ini cukup menguntungkan? Karena kenaikan harga properti dari tahun ke tahun yang cenderung naik, sehingga membuatmu menjadi lebih cuan untuk investasi masa depan yang baik. Hanya saja kamu juga memerlukan modal yang cukup besar dan pintar-pintar dalam membeli aset yang baik untuk investasimu.

  1. Emas 

Kamu juga dapat menjadikan emas sebagai salah satu media investasi masa depan. Investasi emas ini banyak dilakukan oleh berbagai kalangan karena memiliki resiko kerugian cenderung kecil. Karena emas memiliki harga rata-rata yang fluktuatif namun cenderung naik dari tahun ke tahun.  Ada banyak platform yang dapat kamu jadikan wadah investasimu jika kamu berminat berinvestasi di Emas. Menabung emas dapat dilakukan dengan mengoleksi dalam bentuk emas batangan atau dalam bentuk tabungan.

  1. Saham 

Saham secara umum dapat kita artikan sebagai investasi yang dilakukan dengan cara membeli surat kepemilikan sebuah perusahaan yang dihitung berdasarkan per lembar saham. Keuntungan yang kamu dapatkan dari saham ini adalah berdasarkan harga jual saham yang kamu punya dan dividen yang kamu dapatkan berdasarkan perusahaan yang kamu investasikan. Saham ini cukup menarik karena memiliki resiko keuntungan dan kerugian tergantung bagaimana kita pintar dalam membeli surat kepemilikan sebuah perusahaan. Dalam Investasi saham kita dapat menentukan jangka investasi kita yaitu jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang.

  1. Reksadana 

Reksadana ini investasi masa depan yang cocok bagi kamu yang ingin berinvestasi tetapi tidak mau ribet dengan berbagai jenis instrumen yang ada. Reksadana adalah sebuah manajemen yang dapat kamu titipkan uangmu kemudian tim dari reksadana akan mengalokasikan atau memanajemen investasimu ke dalam berbagai instrumen yang ada. Walaupun reksadana ini cenderung memiliki resiko kerugian yang kecil, tetapi kamu juga harus pintar-pintar dalam memilih manajemen investasi yang baik agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Kripto

Salah satu investasi masa depan yang sedang tren akhir-akhir ini adalah Kripto atau Cryptocurrency. Kripto adalah mata uang digital yang yang tidak mungkin dapat dipalsukan. Transaksi yang dilakukan juga semuanya melalui digital. Karena semua transaksi melalui digital, maka kita tidak dapat menemukan mata uang ini dalam bentuk fisik. Satu hal yang menarik adalah semua urusan transaksi di Kripto ini berdasarkan blockchain sehingga kamu pun dapat melakukan transaksi dengan bebas tanpa perlu ada pihak ketiga atau desentralisasi. Kamu dapat menjadikan kripto ini sebagai investasi yang menguntungkan dengan menukarkan uang digital ini ke dalam uang fisik seperti rupiah, dolar dll. Namun, kamu juga perlu memahami resiko kerugiannya ya. Ada banyak mata uang digital dalam kripto ini seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin dan lain-lain.

Indodax sebagai Platform Digital Kripto yang Tepat

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk berinvestasi di Kripto.  Kamu bisa berkunjung ke website resmi Indodax atau mobile Apps untuk Indodax untuk melihat harga cryptocurrency terlebih dahulu. Menurut Wikipedia Indodax atau PT Indodax Nasional Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi yang mempertemukan penjual dan pembeli dengan aset digital terbesar di Indonesia. Selain itu juga, Indodax merupakan perusahaan tertua dan terpercaya karena rata-rata perusahaan kompetitor sejenis masih tergolong muda, untested karena belum melewati extended bear market period layaknya Indodax. Menariknya lagi, Indodax juga memiliki jaringan komunitas yang kuat seperti community chat/youtube tutorial dan flash news content di youtubenya. Indodax juga memiliki Premium member gathering/type. Bahkan jika masih ragu dan bingung, kamu dapat belajar langkah-langkah untuk trading aset digital dengan benar bisa di Indodax Academy.

Indodax

Nah, bagaimana nih bagi kamu para generasi milenial pejuang cuan? Yuk, pahami berbagai macam instrumen investasi yang ada. Kemudian tentukan investasi masa depan mana yang cocok untukmu agar tujuan keuangan atau di masa tua nanti kita dapat menikmati hasil dari semua yang kita investasikan saat ini. Jangan lupa untuk berinvestasi dengan uang yang  dingin ya, supaya hasil investasi yang kamu lakukan juga mendapatkan hasil yang maksimal. Good luck!

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version