Rekomendasi Destinasi Wisata dan Penginapan Low Budget di Bali

Ke Bali dengan Budget pas-pasan? Siapa bilang kita tidak bisa menikmati indahnya Bali dengan modal low budget. Bali memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang indah di kancah dunia. Namun, masih ada loh beberapa wisata yang masih terjangkau dan hemat di kantong, tapi pemandangannya juga tak kalah menarik.

Rekomendasi Destinasi Wisata Low Budget di Bali

Foto prewedd saya di Pantai Karang, hehe
  1. Pantai Karang 

Pantai Karang adalah destinasi wisata yang terletak di jalan Pantai karang, Sanur, Denpasar Selatan. Pantai ini tekenal dengan pasir putihnya yang indah dan ombaknya tenang. Masuk ke pantai karang ini gratis, hanya saja kamu akan dikenakan biaya parkir kendaraan senilai 2rb s.d 5rb per kendaraan. Pantai ini tempat yang cocok untuk melihat sunrise di pagi hari. Kamu juga bisa menyewa sepeda dengan senilai 20rb per jam, dan banyak spot foto yang menarik. Salah satu hal yang sering dijumpai warga lokal juga sering memancing di pantai ini.

2. Pantai Kelan 

Pantai kelan adalah destinasi wisata yang murah-meriah, kamu cukup membayar parkir senilai 2rb s.d 5rb saja untuk menuju ke pantai ini. Destinasi pantai ini terkenal dengan sunsetnya dengan latar pemandangan landasan pesawat bandara Ngurah Rai. Pantai ini juga terkenal dengan wisata kuliner ikan bakarnya. Ada beberapa warung ikan bakar yang ada di sepanjang pinggir pantai.

3. Jembatan Tukad Badung 

Bosan dengan wisata di pantai? melipir ke pusat kota terdapat sungai yang telah direnovasi pemerintah menjadi lebih indah. Jembatan  yang sebelumnya tidak terwat dan kumuh, kini disulap menjadi tempat nongkrong yang asik di malam hari. JembatanTukad Badung ini bisa menjadi salah satu wisata low budget yang ada di Bali. kamu cukup membayar tiket parkir senilai 1rb s.d 5rb saja di area pasar kumbasari. Di malam hari juga akan ramai dengan pedagang di sekitar pasar. Sungai ini terkenal dengan lampu-lampunya. Kamu bisa nongkrong santai di sepanjang pinggir sungai.

sumber: Kompas

4. Lapangan Bajra Sandhi Renon 

Lapangan Bajra Sandhi Renon adalah lapangan yang terletak di tengah pusat kota denpasar, terdapat monumen perjuangan di tengah lapangan yang dinamakan dengan Bajra Sandhi. Lapangan ini bisa menjadi salah satu referensi wisata low budget di Denpasar. Kamu cukup membayar parkir senilai 1rb s.d 5rb per kendaraan. Warga lokal biasanya memanfaatkan lapangan ini untuk berolahraga ataupun piknik bersama keluarga. Di dalam monumen ini juga terdapat museum yang bisa kamu kunjungi dengan membayar tiket senilai 25rb per orang, dan 2rb s.d 5 rb bagi pelajar dan mahasiswa. 

Rekomendasi Penginapan Low Budget di Bali

Ingin Liburan santai dan low budget ke Bali, kamu bisa memilih beberapa rekomendasi hotel murah di Bali. Agar lebih mudah dan tidak ribet dalam memesan penginapan,  kamu bisa memanfaatkan aplikasi RedDoorz sebagai aplikasi booking hotel di indonesia.

Caranya : Download Aplikasi > Buat Akun > Pilih Lokasinya > Tentukan Tanggal Checkin dan Checkout, Jumlah kamar, jumlah orang > Bayar > Selesai. 

Berikut ini beberapa rekomendasi penginapan murah di Bali dari aplikasi RedDoorz

  1. RedDoorz Plus @ Sunrise Hotel Sanur

Hotel ini terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Jalan By Pass Ngurah Rai, No.115, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar Selatan. Penginapan ini cocok menjadi salah satu rekomendasi penginapan di Bali. Dengan harga mulai dari Rp191.000 kau sudah bisa menginap di hotel ini. Fasilitas sendiri ada  kamar non-smoking, WiFi, LED-TV, resepsionis 24 jam, air mineral kemasan, perlengkapan mandi, area parkir, lift, dan ac. Kemudian penginapan ini juga dekat dengan destinasi wisata lainnya seperti Pantai Segara Ayu (650 m), Pantai Sindhu (700 m), Bali Beach Golf Course (850 m), Grand Lucky Sanur (350 m), dan Pantai Karang (1,8 km).

Sumber: redDoorz

2. RedDoorz near Mertasari Beach 2

Terletak di Gang Bule, No.1, Denpasar Selatan. Hotel ini bisa menjadi salah satu referensi ketika menginap di Bali. Cocok untuk wisata keluarga, slo trip atau traveling. Hotel ini juga dekat dengan Pantai Mertasari, Taman Inspirasi Mertasari (2.4 km), dan Pantai Sanur (3 km). Dengan penginapan mulai dari Rp.140.000 kamu sudah bisa menginap di temat ini.

3. RedDoorz near Teuku Umar Barat Denpasar

Berbeda dengan referensi penginapan sebelumnya, Jalan Gunung Guntur, Gang Korawa, No.6, Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kuta Utara. Dengan hotel yang minimalis namun tetap nyaman untuk menjadi referensi penginapan di Bali. Harga penginapan mulai dari Rp.148.000 saja per hari. Tempat ini juga dekat beberapa tempat destinasi wisata yaitu Coco Mart Muding (3,6 km), Finns Creation Club (6 km), Pepito Market Canggu (3,6 km), Pantai Kayu Putih (6,4 km), dan Pantai Batu Belig (5,9 km).

Nah, kamu juga bisa menggunakan beberapa rekomendasi destinasi wisata dan penginapan low budget di atas sebagai referensi ketika akan berlibur ke Bali. Sekarang kamu juga tak perlu khawatir dengan pemesanan penginapan yang low budget, karena melalui redDoorz pun kamu bisa menemukan banyak pilihan penginapan sesuai dengan budget yang kamu inginkan.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

2 thoughts on “Rekomendasi Destinasi Wisata dan Penginapan Low Budget di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version