Meluaskan Manfaat di Bulan yang Suci bersama LMI

Tidak terasa sekarang kita telah berada di minggu terakhir bulan Ramadhan. Bulan yang suci ini menjadi momentum terbaik bagi umat islam di dunia dalam menebar kebaikan. Ada banyak hal kebaikan yang bisa kita lakukan baik berupa tenaga ataupun harta. Membantu meringankan kesulitan orang lain tentu menjadi kebahagian tersendiri. Menjadi saksi kebaikan kita di akhirat kelak. Maka berlomba-lomba dalam kebaikan menjadi seruan yang mulia demi mengangkat harkat dan martabat manusia. Di era yang serba modern ini, telah hadir lembaga yang mewadahi masyarakat dalam menyalurkan bantuan mereka.

Adanya lembaga yang mewadahi umat islam dalam menyalurkan zakat dan infaqnya sangat membantu masyarakat awam. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi bagi yang tidak mengetahui secara pasti pengelolaan penghasilan untuk zakat dan penyaluran sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan. Lembaga Amil Zakat seperti LMI hadir menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia dalam mengelola harta kepemilikan dan penyaluran infaq.

Apa itu LMI?

LMI merupakan sebuah singkatan dari Lembaga Manajemen Infaq yang memiliki tujuan mulia untuk mewadahi kepedulian bersama dalam membantu sesama manusia yang membutuhkan.  Bantuan yang diberikan dapat berupa  Zakat, Waqaf, Sedekah dan Infaq. Sebagai perwujudan dari konsep hablumminannas (hubungan antar sesama manusia) LMI hadir mewadahi siapapun yang ingin beramal untuk amal kebaikannya di akhirat kelak dan membantu sesama umat  yang sedang kesulitan.

Hadirnya lembaga ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia sehingga menjadi pionir dalam berbagi kebaikan.Hal ini dapat dibuktikan hingga saat ini terdapat 8 cabang Lembaga Manajemen Infaq (LMI) yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Gerakan Meluaskan Manfaat bersama LMI

Banyak masyarakat yang bersyukur dan sangat terbantu atas kehadiran LMI di Indonesia. Tak sedikit kisah haru yang menjadi saksi kebaikan donatur dalam memperpanjang taraf hidup manusia menjadi lebih baik. Salah satunya adalah bantuan sumur bor untuk masyarakat terpencil yang tidak memiliki akses air bersih untuk mandi. Desa tersebut adalah Kampung Maibo, Sorong, Papua. Tidak hanya itu saja, mereka juga sangat minim alat untuk memasak. Maka LMI dengan sigap memberi bantuan nasi kotak selama 3 hari berturur-turut terhadap warga desa tersebut.

Kisah lainnya datang dari Suku Kokoda yang sangat terbantu oleh kehadiran LMI di dalam rangkaian acara Semarak Ramadhan. Bantuan Fidyah yang telah disalurkan, sangat membantu masyarakat di sana yang masih mengalami kesulitan ekonomi.

Meluaskan manfaat bersama LMI menjadi pelopor kebaikan, membantu antar sesama sehingga menjadi amal kebaikan kita di akhirat kelak. Kita sebagai manusia yang diberi kecukupan, mari bersama LMI tebar kebaikan menjadi pribadi yang lebih baik dengan membantu sesama manusia yang membutuhkan.

Penghargaan LMI

Atas kerja ikhlas dan semangat menebar kebaikan yang dilakukan LMI. Kini LMI telah mendapat beberapa penghargaan yaitu penghargaan fundrising terbaik dalam ajang Indonesia Fundrising Award (IFA) 2021 yang diselenggarakan oleh Institut Fundrising Indonesia (IFI). Pada tahun 2021 juga kembali meraih penghargaan dengan nominasi Penggalangan Dana Langsung Terbaik Nasional.

Dengan beberapa penghargaan di atas membuktikan bahwa LMI berkomitmen tinggi ingin memberi manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat yang membutuhkan. LMI juga mewadahi masyarakat Indonesia dalam memanajemen harta kepemilikan untuk pembayaran zakat dan infaq. Kehadiran LMI ditengah-tengah masyarakat Indonesia menjadi bukti bahwa masih ada lembaga yang senantiasa menjadikan diri mereka bermanfaat bagi orang lain. Mari bersama LMI tebar kebaikan di bulan yang suci ini.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog “Meluaskan Manfaat” yang diselenggarakan oleh Lembaga Manajemen Infaq dan Forum Lingkar Pena.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version