Waroeng Spesial Sambal SS, Surganya Pecinta Sambal

Kalau lagi makan nasi, kurang pas rasanya kalau tidak ditemani oleh sambal. Bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, sambal merupakan bagian yang tidak terpisahkan ketika sedang menyantap nasi. Saat ini juga banyak kita temui berbagai macam rumah makan dengan cita rasanya yang nikmat dan sambalnya yang pedas. Salah satu kuliner yang terkenal akan sambal pedasnya yaitu Waroeng Spesial Sambal atau SS. Berikut ini ulasan saya mengenai kulineran dengan pedasnya sambal Waroeng SS.

Sumber: restaurant guru

Lokasi Waroeng Spesial Sambal

Bagi kamu yang sedang berada di Denpasar, Waroeng Spesial Sambal SS ini terletak di beberapa titik yaitu.

  1. Jl. Tukad Barito No.36, Dauh Puri Klod, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80225
  2. Jl. Teuku Umar Barat No. 355, Padangsambian, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80119
  3. Jl. Gatot Subroto Barat No.452, Padangsambian Kaja, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80118
  4. Jl. Raya Batubulan, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80237
  5. Jl. Pura Masuka No.1, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Kali ini saya mengunjungi Waroeng SS yang terletak di Tukad Barito. Tempatnya sangat strategis dan terletak di tengah kota Denpasar. Kamu bisa menggunakan Google Maps untuk mengetahui akses lokasi lebih  lanjut ya.

Menu Makanan di Waroeng Spesial Sambel  SS

Waroeng SS ini sebenarnya sudah terkenal di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya yang pernah saya kunjungi adalah di Kota Malang. Untuk menunya sendiri ada banyak pilihan yaitu mulai dari olahan ayam goreng, bakar, tempe tahu, telur, ikan gurame, lele, nila, dan berbagai macam menu lainnya. Untuk sayurannya sendiri ada tumis kangkung, tauge, dan lain-lain.

Menu primadona di Waroeng Sambal SS justru banyaknya pilihan macam sambal. Terdapat 31 jenis sambal yang dapat kamu pesan di Waroeng SS ini. Aneka jenis sambalnya terdiri dari sambel bawang, sambal terasi, sambal mangga, sambal terong, sambal udang dan beberapa jenis macam sambal lainnya. Bagi kamu yang penasaran bisa langsung datang dan mencicipi menu sambal yang ada di Waroeng SS ini ya.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau untuk sambalnya sendiri rate harganya mulai dari Rp2.500 per item sampai belasan ribu rupiah, untuk menu lauk ada sekitar Rp.10000 sampai Rp45000 per item menu. Untuk nasinya sendiri seharga Rp5000/porsi namun kamu bisa refill kembali jika nasi di bakulmu sudah  habis.

Cara Memesan Menu di Waroeng SS ini

Waroeng SS ini terkenal sangat ramai di waktu-waktu tertentu maka kamu akan diarahkan oleh satu pegawai ketika datang ke tempat ini. Pertama silahkan menuju pegawai yang standby di pintu masuk, pegawai akan memberikan menu makanan yang ada di Waroeng SS ini. Silakan pilih menu yang kamu mau. Selanjutnya, berikan list pesananan ke pegawai tersebut, dan dia akan mengantarkanmu ke meja yang kosong. Makanan pun akan diantarkan ke mejamu. Jika ramai, harap sabar menunggu ya karena banyaknya pelanggan.

Kali ini saya memesan menu Ikan Nila Bakar, Cumi Tepung, Telur Dadar Bakar. Untuk sambalnya saya memesan sambal matah, sambal bawang dan sambal udang. Untuk nasinya terdapat di dalam satu bakul yang bisa kamu refill jika sudah habis. Waroeng ini menjadi daya tarik tersendiri karena wadah menu makanannya yang yang dibuat tradisional seperti wadah yang terbuat dari tanah liat dan dilapisi daun pisang, wadah nasi juga ditempatkan di bakul yang terbuat dari anyaman.

Bisnis Lainnya di Waroeng SS

Waroeng SS juga memiliki usaha lainnya yaitu menjual aneka bahan-bahan pokok seperti beras, minyak, gula, garam dan bumbu dapur lainnya. Kamu bisa melihat produk dari Waroeng SS ini di rak-rak yang dekat dengan kasir waroeng SS.

Demikian ulasan saya mengenai kulineran di Waroeng Spesial Sambal SS ini. Bagi kamu yang menyukai makanan pedas, maka Waroeng SS ini bisa menjadi salah satu rumah makan yang direkomendasikan. Karena tidak hanya menu makanannya yang nikmat, di sini juga tersedia 31 jenis sambal yang bisa kamu coba.

Baca juga: Review Ayam Kremes Panjer, Pedasnya Nampol

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version