Indahnya Panorama Sunset di Pantai Kuta

Menurut saya tidak pas rasanya kalau ke Bali, tapi belum pernah sama sekali ke Pantai Kuta. Pantai ini seakan-akan menjadi salah satu hal ikonik bagi Pulau Bali. Teman saya ketika berkunjung ke Bali, selalu menulis Pantai Kuta sebagai salah satu list tempat yang harus dikunjungi ketika berada di Bali. Pantai Kuta ini terkenal dengan pemandangan sunset di sore hari, maka tak sedikit wisatawan yang datang ke sini hanya untuk menyaksikan indahnya sunset di Pantai Kuta. Berikut ini ulasan saya mengenai Pantai Kuta.

Lokasi dan Akses menuju Pantai Kuta

Sesuai namanya Pantai Kuta ini terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Kamu akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke pantai ini. Akses perjalanan bisa menggunakan motor dan mobil. Tidak disarankan untuk menggunakan bis, karena rute jalan yang relatif tidak terlalu luas dan rawan macet di sore hari. Untuk informasi lokasi lebih lengkap kamu bisa menggunakan Google maps ya.

Harga Tiket Masuk

Berwisata ke Pantai Kuta kamu akan dikenakan biaya parkir senilai Rp.2000 per motor. Untuk kendaraan mobil Rp5000 per kendaraan. Untuk tiket masuk ke pantai ini gratis atau tidak dipungut biaya tiket masuk. Hanya saja di sepanjang pesisir pantai ini akan banyak pedagang yang menjajakan barang dagangannya. Ada yang sudah terfasilitasi oleh kursi dan meja serta tenda di atasnya. Bagi kamu yang ingin duduk di situ, kamu cukup membeli menu makanan yang ada di warung tersebut.

Daya Tarik Pantai Kuta

Pantai Kuta ini memiliki daya tarik utama pemandangan pantainya yang indah. Hamparan pasir putihnya yang indah membuat pantai ini menjadi primadona wisatawan. Keindahan sunset di Pantai Kuta juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Kamu akan menyaksikan banyaknya lautan manusia di sore hari hanya untuk menyaksikan keindahan sunset di Pantai Kuta ini. Jika kamu ingin melihat sunset yang sempurna, kamu harus sudah berada di pantai ini minimal jam 17.30 WITA ya.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari pantai Kuta ini adalah ombaknya yang digemari oleh peselancar. Bahkan banyak peselancar mengatakan bahwa ombak di Pantai Kuta ini menjadi salah satu ombak terbaik yang dapat digunakan untuk berselancar. Maka tak sedikit orang yang menjual jasa pelatihan surfing bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kuta ini.

Penjualan di Pantai

Kamu juga akan melihat banyak penjualan jasa lainnya seperti Tatto, pijat refleksi bahkan sampai penyewaan alat selancar. Di sini juga terdapat beberapa warga lokal yang menjual barang-barang asesoris khas Bali. Jika kamu lapar, di sepanjang pantai juga terdapat berbagai menu yang kamu pesan seperti lumpia, mie goreng dan menu makanan berat lainnya.

Demikian ulasan saya ketika mengunjungi pantai Kuta ini. Bagi kamu yang sedang merencanakan untuk liburan ke Bali. Tidak ada salahnya juga untuk mengunjungi Pantai Kuta ini ya. Karena tidak hanya sunsetnya yang indah, namun juga harga tiket masuknya yang terjangkau. Biasanya di sore hari juga rawan macet karena membludaknya wisatawan jadi harap bersabar ya.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Satu tanggapan pada “Indahnya Panorama Sunset di Pantai Kuta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version