Keindahan Alam Jatiluwih seperti di Tegalalang Ubud

Apakah kamu sudah pernah berwisata ke wisata pesawahan Tegalalang? Wisata ini merupakan daerah desa wisata yang cukup terkenal Ubud Bali. Keindahan utamanya adalah pemandnagan pesawahan berundak yang memanjang di seluruh area desa Tegalalang. Desa Tegalalang ini pun ramai dikunjungi oleh berbagai macam wisatawan lokal dan mancanegara. Nah, di daerah Tabanan juga terdapat destinasi wisata yang memiliki daya tarik pesawahan berundak yang tak kalah indah dengan Tegalalang, yaitu Jatiluwih. Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Bali, tempat ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan.

Sumber: Bali Travel News

Akses Lokasi Wisata

Destinasi wisata ini terletak di kawasan Desa Penebel, Kabupaten Tabanan Bali. Kamu akan menghabiskan waktu kurang lebih dua sampai 3 jam untuk sampai ke wisata ini. Kamu juga bisa menggunakan Google Maps untuk penunjuk arah. Akses kendaraan hanya bisa menggunakan sepeda motor dan mobil ya. Karena akses jalannya yang cukup menanjak di beberapa ruas perjalanan.

Untuk Harga tiket masuk ke area sawah ini, kamu cukup membayar tiket masuk senilai Rp15.000 per orang, harga tersebut diperuntukan bagi wisatawan lokal ya. Harga tiket untuk turis asing akan dieknakan tarif yang berbeda.

Daya Tarik Jatiluwih

Tempat ini memiliki daya tarik pemandangan pesawahan berundak yang memanjang. Sawah dengan konsep terasering ini, membuat pemandangan sawah seperti tangga yang membentuk sebuah bukit. Tanaman padi-padi yang hijau menjadi daya tarik utama dari Jatiluwih ini. Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang pesawahan di Jatiluwih ini.

Hanya saja sebelum berkunjung ke tempat ini harap memilih waktu yang tepat ya. Jatiluwih akang sangat bagus ketika berada di masa tanam atau penghiajauan. Jika datang di masa panen kamu juga tetap bisa datang ke Jatiluwih ini, namun dengan pemandangan sawah yang kurang maksimal.

Hidden Gem di Jatiluwih

Sumber: Trip.com

Tak banyak yang mengetahui kalau di Jatiluwih terdapat salah satu hiddem gem yang jarang diketahui orang, mungkin warga lokal sendiri yang sering memanfaatkan tempat tersebut sebagai liburan. Hidden gem tersebut adalah berenang di bendungan aliran sungai area wisata ini. Airnya yang jernih dan sejuk bisa kamu manfaatkan untuk berendam di sekitar sungai tersebut.

Coffee Shop di Jatiluwih

Sumber: Okezone Travel

Cara seru lainnya ketika berwisata ke tempat ini, bisa kamu lakukan dengan cara menikmati hidangan menu di coffee shop yang ada di sekitaran Desa Jatiluwih ini. Terdapat beberapa coffee shop yang langsung membentang menghadap sawah. Namun, ada juga beberapa coffee shop yang berada di tengah-tengah sawah. Selain itu juga kamu dapat melakukan beberapa aktifitas lainnya seperti memancing dan arum jeram di kawasan wisata ini.

Bagi kami yang sedang merencanakan liburan ke Bali, maka destinasi wisata Jatiluwih ini menjadi rekomendasi wisata yang dapat direkomendasikan. karena tidak hanya pemandangan pesawahannya yang indah, kamu juga dapat menikmati beberapa hidden gem yang ada di Jatiluwih ini.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Satu tanggapan pada “Keindahan Alam Jatiluwih seperti di Tegalalang Ubud”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version