Masjid Raya Al Hidayah Bedugul

Bagi kamu warga muslim yang sedang jalan-jalan ke Bedugul, lebih tepatnya ke Danau Beratan. Jangan lupa juga untuk menyempatkan diri mampr ke salah satu masjid terbesar di Bedugul ini, yaitu Masjid Raya Al Hidayah. Biasanya wisatawan muslim yang datang dari Pulau Jawa atau muslim Bali pada umumnya pasti juga akan mampir ke Masjid ini. Tidak hanya untuk menunaikan ibadah shalat, kita juga dapat menikmati keindahan panorama Danau Beratan dari atas masjid lo. Simak lebih lanjut ulasan saya mengenai Masjid Al Hidayah ini ya.

Lokasi Masjid Raya Al Hidayah Bedugul

Masjid ini terletak Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan.    Letaknya tidak jauh dari Pura Ulun Danu yang terletak di Danau Beratan. Hanya saja kamu tetap harus mengendarai kendaraan untuk ke masjid ini ya. Untuk area parkir motor dan mobil kamu bisa memarkir kendaraan di area parkir bawah masjid. Namun bagi kendaraan bis terdapat area parkir tersendiri yang berada di pinggir danau. Untuk lokasi lebih lanjut kamu bisa melihat akses lokasi masjid ini melalui Google Maps.

Keindahan Masjid Raya Al Hidayah

Untuk menuju ke area masjid ini kita harus menaiki beberapa puluh anak tangga terlebih dahulu. Setelah itu akan ada jalan dua arah yang menuju ke area tempat wudhu wanita dan pria. Di sepanjang tangga terdapat banyak pedagang yang menjajakan oleh-oleh khas bali seperti sarung bali, topi anyaman dan lain-lain. Terdapat juga aneka makanan seperti buah-buahan dan keripik olahan masyarakat local.

Setelah sampai di atas kamu dapat menyaksikan bangunan megah dari masjid ini, terdapat bangunan yang didominasi oleh warna krem dan ukiran-ukiran yang berwarna keemasan. Tdak hanya itu saja, kamu bisa melihat indahnya pemandangan hamparan danau beratan dari atas masjid ini. Di area masjid ini terdapat jasa foto yang dapat kamu sewa untuk mengambil gambar dengan latar masjid ataupun danau. Hasil fotonya pun dapat dicetak di tempat.

Fasilitas Masjid

Masjid ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari area parkir yang luas, kamar mandi yang banyak, area wudhu, dan gazebo yang berada di sekitar masjid. Bagian dalam masjid juga sudah menggunakan sajadah yang empuk dan dilengkapi dengan AC. Nah, bagi kamu yang hendak shalat di masjid ini, jangan kaget dengan airnya yang cukup dingin ya karena berasal dari sumber air pegunungan.

Demikianlah ulasan saya mengenai masjid Raya Al Hidayah ini, bagi kamu yang sedang berancana untuk liburan ke Bedugul. Sempatkan juga untuk mampir ke Masjid ini ya. Kemana pun tujuan kita tadabbur alam, tentu menjalankan ibadah menjadi prioritas utama supaya perjalanan selanjutnya menjadi lebih aman dan nyaman.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version