5 Alasan Prabowo dan Gibran akan Melanjutkan Pembangunan IKN

Ajang kontestasi politik menjelang pemilu sudah memasuki fase yang lebih menarik. Seusai terselenggaranya gelaran debat calon presiden dan wakil presiden, mereka telah menyuarakan gagasan serta program yang akan mereka lakukan jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Berdasarkan berbagai topik yang disampaikan, pembahasan tentang Pembangunan IKN menjadi salah satu perhatian publik. Menurut pengamat politik, dari beberapa paslon yang ada hanya Tim Prabowo Gibran lah yang paling teguh dan yakin mengatakan akan melanjutkan proyek tersebut.

5 Alasan Pembangunan IKN tetap Dilanjutkan

Pembangunan IKN merupakan program pemerintah saat ini yang masih dalam tahap pembangunan. Probowo dan Gibran yakin adanya proyek ini dapat melanjutkan cita-cita pendiri bangsa kita dalam menyejahterakan masyarakat. Maka dari itu, berikut ini 5 Alasan Probowo Gibran yakin melanjutkan Pembangunan IKN untuk Indonesia yang lebih maju.

1. Salah Satu Bentuk Hilirasisi Program Pemerintah yang Sudah Berjalan dengan Baik

Prabowo dan Gibran mengatakan bahwa mereka akan tetap melanjutkan program-program pemerintah yang telah memberi manfaat dan dampak yang besar bagi masyarakat.  Contohnya seperti adanya program BPJS, kartu Indonesia Sehat, Prakerja termasuk proyek Pembangunan IKN. Hilirisasi program yang sudah ada dapat dilanjutkan kembali agar menjadi pengembangan yang lebih baik dan memfokuskan kepada program pemerintah supaya  tercapai sesuai harapan

2. Pembangunan IKN merupakan Cita-Cita Besar Bangsa Indonesia

Pembangunan IKN merupakan salah satu cita-cita terbesar bangsa. Prabowo mengatakan bahwa kita memiliki ideologi yang sama, Bung Karno memiliki cita-cita yang besar untuk seluruh bangsa Indonesia. Ideologi agar kita tetap berdiri di tanah kita sendiri. Maka terwujudnya proyek ini sebagai bentuk dalam mewujudkan cita-cita tersebut. 

3. Kepercayaan Masyarakat akan Keyakinan Prabowo dan Gibran dalam Melanjutkan Pembangunan IKN

Masyarakat Indonesia sendiri meyakini bahwa Prabowo dan Gibran lah yang paling lugas dalam melanjutkan Pembangunan IKN. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Populi Center, mereka menyebutkan bahwa sekitar 43,1 % responden menyatakan percaya bahwa pasangan Prabowo dan Gibran yang memiliki kemampuan dalam menyelesaikan proyek IKN.

4. Peluang Ekonomi bagi Masyarakat Indonesia

Pembangunan IKN juga memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan masyakarat Indonesia. Salah satu dampak yang diberikan adalah penggunaan SDM lokal dalam merampungkan pembangunan IKN. Diketahui terdapat kurang lebih 9000 warga lokal yang terlibat dalam proyek tersebut. 2000 diantaranya adalah warga daerah setempat. Percepatan pembangunan insfrastruktur sekitar juga dilaksanakan, yaitu pembangunan jalan tol agar mempercepat jarak perjalanan antara Balikpapan ke IKN.

5. Memiliki Nilai Investasi bagi Masyarakat

Diketahui dari proyek ini telah memberikan dampak positif bagi investasi di Penajam Paser. Berdasarkan target awal yaitu senilai Rp2.1 Triliun, hingga kini target investasi telah mencapai Rp1,2 triliun. Hal ini akan terus bertambah karena padatnya pembangunan hingga 2024 nanti.

Pembangunan IKN tentu merupakan program yang sudah dicanangkan dengan baik oleh pemerintah. Keberlanjutan proyek ini semestinya mendapat perhatian khusus bagi pemerintah Selanjutnya. Prabowo dan Gibran secara yakin dan mampu akan merampungkan proyek Pembangunan IKN jika nantinya mereka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024 ini. Sudah menjadi cita-cita bersama, Indonesia Maju akan terwujud dengan tercapainya tujuan bangsa yaitu tersejahterakan masyarakatnya dan kita mampu berpijak di tanah sendiri.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version