Kuliner Khas Pedesaan Warung Joglo Tepi Sawah Denpasar

Menikmati menu hidangan dengan nuansa alam ditambah lagi dengan desain bangunannya yang terbuat dari kayu khas joglo tentu sudah jarang kita temui di kota Denpasar ini. Kulineran di rumah makan tersebut juga akan membuat kita bernostalgia kembali akan masakan di kampung halaman. Kali ini saya berkesempatan untuk kulineran ke rumah makan yang khas dengan tempat tersebut, yaitu Warung Joglo Tepi Sawah.  Tidak hanya menu makanannya yang enak, suasana warung makan di tepi sawah ini juga akan menambah suasana makanmu menjadi lebih nyaman.

Lokasi Warung Joglo Tepi Sawah Denpasar

Sumber: Google

Warung Joglo Tepi Sawah ini terletak di Jalan Teuku Umar Barat, No 351, Padangsambian, Denpasar Barat. Lokasinya tepat berada di depan Hotel Princess Keisha. Kamu tinggal lurus ke dalam hingga menemukan sebuah warung makan yang khas dengan rumah joglo. Lokasi rumah makan ini juga sangat mudah diakses dengan motor atau pun mobil. Kamu bisa mencari informasi rute lebih lanjut rumah makan ini melalui Google maps ya.

Harga Menu dan Cara Memesan Menu Makanan

Sumber: Google

Sistem pemesanan di warung Joglo Tepi Sawah ini adalah dengan cara prasmanan. Di dekat kasir terdapat berbagai macam menu makanan dan minuman yang dapat kamu ambil sendiri sesuai porsimu. Kemudian silakan bawa semua menu makananmu ke kasir, kasir akan memberikan  no meja tempat kamu duduk. Kamu bisa membayar seluruh menu yang kamu pesan baik setelah atau sebelum menyantap menu makanan.

Menu makanan di Warung Joglo Tepi sawah ini juga beragam, terdapat menu utama seperti nasi, telur goreng, pindang, sate usus, tahu bacem, tempe bacem, sayur lodeh, sayur nangka, hingga soto ayam dan rawon. Kamu juga bisa memesan cemilan seperti pisang goreng, jadah bakar dan lain-lain. Untuk minumannya sendiri ada es daluman, es teh joglo, wedang uwuh dan beberapa menu lainnya.

Untuk harga menu sendiri beragam mulai dari 7K sampai dengan 15K per item sesuai dengan menu yang kamu pesan. Di sini juga ada menu All you can eat dengan membayar senilai harga tertentu kamu bisa menikmati semua menu di sini sesukamu.

Daya Tarik Warung Joglo Tepi Sawah

Tidak hanya menu makanannya yang enak, rumah makan ini juga memiliki daya tarik tersendiri dengan konsep rumah makan khas pedesaan. Sebelah ujung rumah makan, kamu dapat memilih tempat makan dengan pemandangan persawahan di sekitarnya, ada juga kolam ikan hias di sebelah kiri rumah makan. Desain rumah makannya juga khas dengan rumah adat joglo, mulai dari interior dan eksterior, meja makan dan kursi serta ornamen-ornamen di sekitar rumah makan memiliki daya tarik khas rumah adat joglo.

Fasilitas di Warung Joglo Tepi Sawah

Kamu tidak perlu khawatir jika ingin berwisata kuliner ke tempat ini karena sudah dilengkapi beberapa fasilitas lainnya seperti toilet, area parkir, mushola dan akses wifi gratis bagi para pelanggan di rumah makan ini.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi rumah makan dengan nuansa alam dan khas pedesaan. rumah makan ini dapat menjadi salah satu rumah makan yang direkomendasikan. Tidak hanya menu manakannya yang enak, tempatnya pun sangat nyaman. Pada bulan puasa akan sangat ramai pada saat menjelang buka puasa, harap datang lebih awal ya, atau kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya. Selamat makan!

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version