Jalan-jalan ke Pantai Mertasari Sanur

Kamu sedang mencari referensi wisata untuk mengisi liburan panjang? Jalan-jalan ke pantai Mertasari Sanur bisa menjadi salah satu destinasi tujuan. Pantai ini sangat luas terbentang, tidak hanya pantainya yang bersih, pemandangan yang indah, ada beberapa aktivitas menarik yang dapat kamu lakukan di pantai Mertasari ini. Berikut ini ulasan saya ketika jalan-jalan ke pantai Mertasari Sanur.

Akses Lokasi ke Pantai Mertasari Sanur

Pantai Mertasari ini terletak di Jalan Tirta Empul Desa Intaran yang masuk dalam wilayah administrasi Kelurahan Sanur Kecamatan Denpasar Selatan Kota Denpasar. Sebelum menuju ke pantai ini kamu akan melalui Jalan Bypass, Sanur terlebh dahulu dekat dengan wisata Embong Sanur. Kamu cukup menghabiskan waktu sekitar 15 sampai 30 menit saja ke pantai ini. Akses jalannya mudah bagi kendaraan bermotor, mobil ataupun bis. Ketika memasuki gang, kamu ikuti saja rute jalan yang ada di sepanjang jalan. Karena parkirannya yang luas kamu bisa memarkir kendaraanmu di sekitar pantai. Untuk alamat lebih lengkap kamu bisa melihatnya melalui Google Maps ya.

Harga Tiket Masuk

Pantai Mertasari Sanur merupakan destinasi wisata yang low budget di Bali. Jika kamu memasuki area pantai kamu hanya dikenakan biaya parkir saja yaitu senilai Rp1000 untuk kendaraan bermotor. Kemudian untuk kendaraan bermobil kamu akan dikenakan tarif Rp3000. Dengan membayar sejumlah tersebut kamu bisa menyusuri area pantai Mertasari. Namun untuk memasuki area pantai yang ekslusif, kamu akan dikenakan biaya tambahan. Jika kamu ingin menyewa peralatan lainnya kamu juga akan dikenakan biaya sesuai harga barang yang kamu sewa.

Daya Tarik Pantai Mertasari Sanur

Pantai Mertasari memiliki daya tarik pasir pantainya yang berwarna putih dan desiran ombaknya yang tenang.  Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah di pagi hari, karena pemandangan ssunrise-nya yang indah. Di waktu-waktu tertentu, pantai ini juga bisa digunakan event festival layangan. Kamu juga bisa melakukan beberapa hal di tempat ini seperti staycation, bersepeda, jogging hingga memancing. Akses lokasi yang mudah dan dekat juga membuat pantai  ini ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bersepeda di Pantai

Capek berjalan di sepanjang pantai Mertasari, kamu dapat menyewa sepeda listrik di pantai ini. Rute untuk pejalan kaki dan sepeda pun sudah dibedakan, jadi kamu tak perlu khawatir untuk bersepeda di pantai Mertasari.

Kulineran Khas di Pantai Mertasari Bali

Kamu juga bisa memanfaatkan waktu untuk kulineran di Pantai Mertasari, mulai dari cemilan seperti cilok, lumpia, hingga ikan bakar. Banyaknya hotel dan villa di sekitar pantai Mertasari ini. Kamu juga dapat memesan menu western yang ada di restoran sekitar pantai.

Festival Layangan

Di beberapa waktu tertentu juga, terdapat event Festival Layangan di Pantai Mertasari ini, banyak antusias warga dan wisatawan bermain layangan pada event tersebut. Uniknya lagi, ukuran layangan di sini juga tidak main-main, ada yang berbentu kecil dan besar memanjang seperti naga.

Sumber: PatroliPost

Berburu Sunrise

Lokasi pantainya yang strategis, membuat pemandangan sunrise di pantai ini sangatlah indah. kamu bisa mendokumentasikan foto sunrise yang indah di pantai Mertasari.

Memancing di Sungai

Tidak hanya jalan-jalan ke pantai, kamu juga bisa memancing di area pantai Mertasari ini. ketika memasuki gang menuju pantai Mertasari, akan ada sungai yang memanjang sampai ke area masuk pantai Mertasari. Banyak warga lokal yang menjadikan tempat ini untuk memancing. karena pepohonannya yang sejuk dan rindang, tak sedikit orang juga yang menjadikan sepanjang jalan untuk jogging dan berolahraga.

Sumber: telusurbali.com

Fasilitas di Pantai Mertasari Sanur

Fasilitas yang disediakan di pantai ini terbilang cukup bagus, pantai ini memiliki area parkir yang cukup luas, kamar mandi dan toilet. Kemudian juga tempat sampah, jalan khusus pejalan kaki dan bersepeda, hingga gazebo yang ada di beberapa titik di pantai Mertasari ini.

Pantai Mertasari merupakan pantai yang bisa menjadi rekomendasi kamu ketika ingin jalan-jalan. Tidak hanya pantainya yang indah, ada berbagai aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan di pantai ini, mulai dari berburu sunrise, jogging, hingga bersepeda di sepanjang pantai Mertasari ini. Jika ingin mengakses pantai yang lebih khusus kamu bisa membayar sejumlah harga sesuai tiket masuk ke pantai tersebut ya. Selamat berlibur.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version