Nasi Caplok Viral di Kota Denpasar

Sebelumnya saya sudah mengulas review tentang Nasi Jinggo yang merupakan slaah satu kuliner murah meriah di Denpasar. Kali ini saya akan mengulas kuliner nasi yang menjual menu utamanya yaitu nasi caplok. Iya, nasi ini juga sering disebut dengan nasi burger oleh para pelanggan. Disebut sebagai nasi burger karena bentuk nasinya yang diibungkus seperti berbentuk burger. Nasi ini banyak diminati oleh pelanggan, tidak hanya rasanya yang enak namun juga harganya yang murah meriah. Berikut ini ulasan saya mengenai Nasi Caplok Denpasar.

Lokasi Nasi Caplok Denpasar

Lebih tepatnya menu Nasi Caplok dijual di jalan Pura Demak, tepat di seberang jalan dekat dengan pom bensin. Biasanya penjual nasi Caplok ini menjual nasinya di gerobak sepeda motor. Kamu bisa membeli menu tersebut dari jam 6 pagi sampai habis, biasanya sebelum jam 9 pagi sudah ludes terjual. Jadi jangan sampai kehabisan ya.

Nasi Caplok tidak membuka cabang di manapun, ia hanya membuka lapak jualannya di Jalan Pura Demak, Denpasar Barat saja. Bagi kamu yang berminat untuk mencoba menu ini, saya anjurkan untuk datang lebih awal ya, karena antriannya yang cukup panjang.

Review Menu Nasi Caplok

Nasi Caplok adalah menu nasi yang dicetak dengan mangkuk, kemudian di tengahnya dilapisi dengan lauk seperti sisit ayam, tongkol, cakalang dan lainnya. Kemudian ditambah lagi nasi di atasnya sehingga berbentuk seperti Burger. Nasi caplok terkenal dengan cita rasanya yang enak, dan sambalnya yang pedas. Porsinya juga cukup banyak sehingga digemari oleh pelanggan. Kamu bisa memesan sesuai isian lauk ataupun mencampur tiga lauk menjadi satu. Sesuai dengan namanya terdapat satu menu saja yaitu nasi caplok dengan varian topping lauknya.

Sumber: anggaranusaha.com

Bagi saya sendiri nasi dengan lauk berupa ayam suwir sudah sangat nikmat, bumbunya terasa dan pedasnya pas. Namun, bagi kamu yang suka makanan pedas, sambal di nasi caplok patut kamu coba. Nasi ini dibungkus dengan kertas bungkus nasi yang berbentuk bulat seperti burger. Kamu juga dapat memesan nasi dengan jumlah banyak untuk keperluan acara.

Harga Menu

Harganya juga termasuk murah meriah, satu bungkus nasi dibandrol dengan harga Rp6000 saja. Sebelum memesan kamu harus mengambil antrian terlebih dahulu ya, karena penjual hanya melayani pelanggan yang telah mengambil antrian terlebih dahulu. Menu nasi caplok hampir sama sebenarnya seperti nasi jinggo pada umumnya, namun hanya saja penjual tidak langsung membungkusnya melainkan langsung melayani ketika pembeli datang.

Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba menu nasi caplok ini, kamu bisa langsung saja datang ke jalan Pura Demak dekat pom bensin. Tidak hanya rasanya yang enak dan porsinya yang banyak, Nasi caplok viral ini juga dibandrol dengan harga yang murah sehingga banyak diminati oleh para pelanggan.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Satu tanggapan pada “Nasi Caplok Viral di Kota Denpasar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version