Kuliner Legend Soerabi Bandung Pertama di Denpasar

Berkeliling kota Denpasar, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner di sekitaran kotanya ya. Setelah sebelumnya saya pernah membahas soal kuliner murah meriah yang ada di kota Denpasar yaitu lumpia dan nasi caplok. Kali ini saya berkesempatan untuk mencicipi kuliner legend Soerabi Bandung. kuliner yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi ini dapat menjadi kuliner wajib yang harus kamu coba ketika berada di Kota Denpasar.

Lokasi Soerabi Bandung Denpasar

Soerabi Bandung ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, No 3 di kota Denpasar. Letaknya cukup strategis yaitu di pojok lampu merah dekat dengan Kodim Denpasar. Kamu cukup menghabiskan waktu kurang lebih 10 sampai 15 menit saja dari sekitar Kota Denpasar. Karena berada di pinggir jalan akses parkir untuk mobil cukup terbatas, namun cukup luas untuk sepeda motor. Jika kamu masih belum tahu dengan lokasi tepatnya, kamu dapat mencari lebih lanjut melalui Google Maps ya.

Menu

Menu surabi di Soerabi Bandung ini terbilang cukup lengkap. Mulai dari surabi rasa original sampai ke berbagai varian seperti varian keju, coklat, durian, dan berbagai macam varian rasa lainnya. Tidak hanya menjual surabi saja, di sini juga tersedia menu khas bandung lainnya seperti seblak, cireng, sampai ke bandrek. Tempat ini tidak hanya terkenal dengan menu dissert saja, kamu juga dapat memesan makanan berat seperti nasi dan mie goreng. Menu di tempat ini cukup lengkap, namun tetap yang menjadi juaranya adalah surabi.

Harga Menu

Harga menu di Soerabi Bandung ini terbilang cukup terjangkau, mulai dari harga surabinya yaitu mulai dari Rp10000 per porsi sampai puluhan ribu rupiah. Untuk minumannya sendiri juga beragam mulai dari es teh sampai minuman bandrek. Harganya mulai dari Rp3000 sampai 10000 rupiah. Di sini tidak ada biaya parkir kendaraan, kamu bisa parkir di area sekitar Soerabi Bandung. 

Review Menu Soerabi Bandung Denpasar

Ketika kamu sampai ke Soerabi Bandung, langsung saja menuju kasir untuk mengambil menu. Jangan lupa untuk mengambil kertas dan pulpen untuk mencatat menu yang kamu pesan. Ketika sudah selesai, berikan pesananmu ke penjaga kasir, pesananmu pun langsung dibuat. Proses pembuatan surabi di sini masih menggunakan alat tradisional. Dengan memanfaatkan tungku dan bahan arang. Surabi yang dihasilkan pun memiliki cita rasa makanan yang khas. Kali ini saya memesan surabi dengan varian rasa durian dan coklat keju. Saya juga memesan menu lainnya yaitu seblak. Untuk minumnya saya memesan es jeruk.

Surabi di sini berukuran cukup besar dan baru matang. Terdapat taburan meses coklat dan parutan keju yang banyak. Untuk surabi durian terdapat fla durian yang lumer di atas surabi. Teksturnya yang lembut dan masih hangat sangat nikmat disantap. Rasa manis surabi dan bagian pinggirnya yang renyah membuat surabi semakin nikmat dimakan. Untuk seblaknya sendiri terdapat beberapa jenis isian seperti kerupuk, sosis, baso ikan, dan campuran lainnya. Uniknya seblak disini penuh akan kuah dan tanpa sayuran. Rasa kuahnya yang gurih dan khas dengan rasa kencur. Kamu dapat memesan seblak mulai dari level 1 sampai 5. kali ini saya memesan level 2, dan bagi saya sudah cukup pedas. Setelah selesai mencoba semua menu, kamu tinggal menuju kasir dan membayar semua pesananmu. Soerabi Bandung ini buka mulai jam 5 sore sampai jam 10 malam.

Fasilitas

Soerabi bandung memiliki dua tempat di out door dan indoor. Jika kamu ingin menyantap menu sambil menikmati pemandangan jalanan, kamu dapat memilih tempat outdoor. Namun, jika kmau ingin tempatnya yang lebih ekslusif kamu dapat memilih menyantap menu di ruangan indoor. Di sini tersedia parkir gratis yang cukup luas untuk sepeda motor namun terbatas untuk mobil karena lokasinya yang berada di pinggir jalan. Di sini juga tersedia wifi gratis dan toilet yang terletak di sebelah Soerabi Bandung.

Demikianlah ulasan saya mengenai kuliner legend soerabi bandung, Jika kamu sedang berkeliling kota Denpasar, jangan lupa sempatkan waktu untuk mencoba menu surabi di sini ya. Soerabi bandung ini akan sangat ramai di malam hari, waktu yang cocok ke sini bisa datang jam setengah 6 sore karena tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Yuk, kulineran di Soerabi Bandung, Tidak hanya rasa surabinya yang khas dan nikmat, harga surabi disini juga cukup terjangkau.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

Satu tanggapan pada “Kuliner Legend Soerabi Bandung Pertama di Denpasar”

  1. Suka bangettt surabi bandung ini. Dulu di Deket rumahku ada mas, gede lagi restonya, khsusu Soerabi bandung ntah kenapa pas pandemi tutup Ampe skr. JD susah kalo mau surabi.

    Aku biasanya lebih suka surabi manis sih. Mungkin Krn dari dulu terbiasa Ama serabi yg manis, jadinya kurang masuk aja Ama yg gurih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version