Kulineran di Gosha Trans Studio Mall Bali

Sebelumnya, saya telah membuat postingan tentang menghabiskan waktu gabut dengan nyobain menu Solaria di Mal Level 21 Denpasar. Beberapa waktu kemudian saya pun berencana untuk jalan-jalan ke Trans Studio Mall Bali. Kali ini saya berencana ngumpul bareng teman-teman. Ada banyak rekomendasi mall yang bisa kamu kunjungi di Bali, salah satunya  adalah Trans Studio Mall Bali. Mall yang terkenal di beberapa kota di Indonesia ini memiliki berbagai tempat dan wahana yang  menarik yang dapat kamu kunjungi.

Lokasi Trans Studio Mall Bali

Trans Studio Mall ini terletak di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat. Jarak antar Level 21 dengan TSM ini sekitar 20 menit perjalanan. Letaknya yang strategis antara Kuta dan Denpasar sehingga sangat mudah diakses banyak orang. Untuk area parkirnya sendiri berada di basemen baik untuk kendaraan bermotor maupun mobil. Kamu akan dikenakan biaya parkir Rp3000 per motor untuk per jamnya. Untuk akses lokasi lebih lanjut silakan melihat petunjuk arah melalui Google Maps ya.

Sekilas tentang Trans Studio Mall Bali

Sumber: CNN Indonesia

Trans Studio Mall ini memiliki gedung yang besar dan megah, bisa dikatakan lebih besar dari pada Mall Level 21. Terdiri dari 4 lantai dengan berbagai macam booth seperti di lantai 1 yaitu Trans Mart menjual aneka barag dan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari. Kemudian di lantai 2 merupakan tempat masuk, terdapat beragam booth seperti menjual pakaian, sepatu, bank Mega, dan beberapa booth makanan Japanese dan Korean food. Naik ke lantai tiga terdapat brand alat-alat dan pernak-pernik, pakaian dan barang-barang fashion lainnya. Terdapat juga booth makanan nusantara, western food, cinema XXI dan Trans Studio.

Kali ini tujuan saya ke TSM adalah untuk berkumpul bareng teman-teman di Gosha, Restoran western yang terletak di lantai 2 TSM ini. Gosha merupakan restoran yang cukup terkenal di Bali. Salah satu cabangnya ada di Trans Studio Mall Bali.

Gosha Kitchen and Patisserie

Gosha adalah restoran yang menjual menu mulai dari BBQ beef sampai menu western lainnya. Di sini tersedia berbagai macam olahan BBQ seperti daging sapi, ayam dan ikan. Di sini tidak menjual pork ya, jadi bisa dikatakan juga halal food. Lokasinya terdapat di beberapa tempat yaitu.

Gosha Renon
Jl. Tukad Gangga No.28, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80234

Gosha Gatot SUbroto

Jl. Gatot Subroto Barat No.47, Padangsambian Kaja, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80118

Gosha TSM

Trans Studio Mall, Jl. Imam Bonjol, Pemecutan Klod, Denpasar Barat, Denpasar City, Bali 80361

Gosha Trans Studio Mall ini tempatnya tidak seluas seperti di cabang lainnya tapi tetap nyaman untuk kulineran. Tempatnya yang cozy dengan desain restoran yang modern cocok sebagai tempat berkumpul. Ketika sampai di lokasi, kamu langsung saja duduk di meja yang kamu inginkan, pelayan akan datang memberikan buku menu untuk dipesan. Setelah selesai memesan, pelayan akan mencatat pesananmu dan memastikan kembali sebelum pesanan dibuat. Kamu akan menunggu sekitar 20 sampai 30 menitan saja sampai menu yang kamu pesan datang.

Menu di Gosha Trans Studio Mall Bali

Kali ini saya memesan menu BBQ Beef Ribs. Kamu dapat memilih tambahan nasi, French fries, atau potato mushroom. Pemesanan tersebut juga sudah include Es teh. Saya memesan BBQ Beef Ribs dengan nasi, untuk minumnya saya memesan Mango Juice.

Untuk BBQ Beef Ribs sendiri dagingnya banyak dan enak, kemudian terdapat tiga pilihaan saus. Manggo juice juga enak dan mangganya terasa.

Tidak hanya western food saja, di Gosha juga terdapat menu nusantara yang bisa kamu coba. Contohnya adalah Oxtail soup atau sup buntut. Sup Buntut ini terdiri semangkuk sup buntut, nasi yang ditaburi bawang goreng, dan emping melinjo. Rasa supnya gurih dan sedikit asin bagi saya. Kamu dapat menyesuaikan cita rasa dengan menambahkan kecap dan perasan jeruk nipis. Dagingnya yang empuk sehingga sangat nikmat untuk disantap.

Menu tradisional lainnya adalah Bebek Bakar, menu bebek bakar ini berisi daging bebek setengah potong, nasi, sayur dan sambal. Bebek menjadi menu favorit saya setelah beef ribs. Dagingnya yang besar dan empuk ditambah lagi dengan bumbunya yang nikmat. Ditambah lagi dengan sambalnya membuat perpaduan yang nikmat.

Harga Menu di Gosha

Untuk menu BBQ Beef Ribs yang saya pesan harganya sekitar Rp58.000 per porsi dan Jus Mangga senilai Rp29.000. Untuk harga menu lainnya juga memiliki kisaran harga 50 ribu sampai 100 an ribu rupiah tergantung menu yang kamu pesan. Di sini juga menjual menu lainnya seperti Iga Panggang, Fish Farmigiana, chicken farmigiana dan ayam bakar. Terdapat juga menu lainnya seperti Pizza dan French fries. Untuk minumannya sendiri terdapat aneka teh seperti Lychee Tea, green Tea. Kemudian terdapat minuman olahan susu, kopi dan aneka jus buah lainnya.

Bagi saya hargan di sini masih terjangakau dengan menu dan fasilitas yang didapatkan ketika mencicipi menu di Gosha ini. Apabila kamu memesan menu Gosha di TSM, kamu juga akan berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga 50% jika menggunakan kartu kredit dari bank Mega (Syarat dan ketentuan berlaku). Untuk pembayaran kamu tinggal menekan tombol pay yang ada di meja makan, setelah itu pelayanan akan datang membawakan bills ke mejamu, untuk selanjutnya kamu dapat membayar seluruh pesanan di kasir.

Demikianlah ulasan saya ketika mencoba menu yang ada di Gosha Trans Studio Mall Bali, bagi kamu yang sedang jalan-jalan ke Trans Studio mall, kulineran di Gosha bisa menjadi salah satu rekomendasi kuliner yang dapat dicoba. Tidak hanya rasanya yang nikmat, kamu juga akan mendapatkan pelayanan yang baik di Gosha ini. Selanjutnya mungkin saya akan mencoba menu di cabang Gosha lainnya ya. Bagi kamu yang pernah ke TSM, bisa rekomendasikan lagi nih, kuliner apa yang bisa dicobain ketika ke Trans Studio Mall Bali. Tulis di kolom Komentar ya.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

2 thoughts on “Kulineran di Gosha Trans Studio Mall Bali”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version