Nyobain Menu di Solaria Level 21 Denpasar

Seharian ini saya menggabut di rumah, maka saya pun berencana untuk jalan-jalan sekedar healing ke luar rumah. Setelah mencari-cari rekomendasi tempat, akhirnya tujuan saya kali ini adalah jalan-jalan ke Level 21 Denpasar. Masih belum tahu pastinya ke Level mau ke bagian mana, yang jelas berkeliling dulu menyusuri tiap sudut ruag di Level 21 sekedar mencuci mata. Sore hari waktu yang tepat untuk keluar rumah, saya dan istri bersiap-siap dan kami pun keluar menuju Level 21.

Lokasi Mal Level 21 Denpasar

Mal Level 21 ini letaknya cukup strategis di Kota Denpasar. Tempat ini terletak di Jalan Teuku Umar No. 1 Denpasar Barat. Dari arah simpang enam kamu terus lurus saja, sebelum lampu merah terdapat belokan di kanan jalan untuk putar arah sebentar, lalu sampailah di Mal Level 21 Denpasar. Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 10 samapi 15 menit untuk sampai ke tempat ini.

Terdapat beberapa tempat parkir  di sini yaitu di area dalam atau basement dari Level 21 untuk kendaraan mobil. Kemudian di sekitar jalan Mal Level 21, biasanya kendaraan akan ramai di sore hari dan terdapat juga tempat khusus parkir yang lebih luas yang berjarak kurang lebih sekitar 100 meter dari Mal Level 21. Untuk alamat lebih lengkap kamu dapat lebih lanjut melihat lokasi mal ini di Google Maps ya.

Sumber: ayojelajah.com

Sekilas tentang Mal Level 21

Mal ini bangunannya memanjang ke belakang, dan terdiri dari tiga lantai. Tidak seperti pada mal umumnya di Indoensia, mal merupakan pusat perbelanjaan yang besar dan mewah. Terdapat aturan di Bali bahwa tinggi bangunan mal smemiliki aturan tersendiri yang diberlakukan. Maka tak jarang kamu akan melihat di Bali, memiliki mal yang tingginya tidak seperti di daerah pada umumnya. Saya berkeliling sebentar melihat booth yang ada di Mal Level 21. Terdapat berbagai jenis booth mulai dari pakaian, elektronik, salon kecantikan, makanan dan bioskop. Setelah berkeliling mal sekitar 15 menitan, saya langsung menaiki lantai 3 tempat dimana banyaknya stand makanan. Setelah berkeliling melihat restoran dan menunya, akhirnya tertujulah saya kepada Solaria.

Nyobain Menu di Solaria Level 21

Ketika datang ke Solaria, kita bisa langsung memesan menu yang ada di pintu masuk. Solaria menjual berbagai macam menu lokal atau pun western. Untuk menu lokal sendiri terdapat menu mulai dari kwetiau, nasi goreng, nasi goreng seafood dan menu nusantara lainnya. Solaria juga menjual menu western seperti spaghetti, pizza dan lainnya. Kita dapat mengambil buku menu atau pesan secara langsung di kasir. Setelah memesan, kamu langsung membayar di kasir. Sistem pembayaran di sini sudah mendukung dengan sistem QRIS ya.

Menurut review yang ada, Solaria ini terkenal dengan menu nasi gorengnya yang enak, tetapi karena saya sedang tidak ingin makan nasi goreng dan berhubung sudah berlangganan dengan nasi goreng enak abang-abang di pinggir jalan, hehe. Maka dari itu, saya pun memesan Chicken Express Rice Bowl dengan bumbu Rica-rica dan Spaghetti Bolognese. Setelah selesai melakukan pembayaran, kasir memberikan nomor order dan kami pun mencari tempat duduk.

Restoran Solaria yang Minimalis

Ketika masuk ke dalam, Terdapat beberapa ruangan yang dapat kamu pilih di Solaria Level 21 ini, terdapat meja dan kursi yang digunakan untuk dua orang di bagian luar yang berada di dekat pintu masuk, di bagian dalam terdapat meja dengan kursi memanjang untuk 2 dan 4 orang. Saya memilih di bagian dalam dengan sofa.

Kami menunggu sekitar 15 sampai 20 menitan hingga pesanan datang, Saya kira pesanan Express Chicken Rice Bowl akan datang dengan wadah bowl juga, ternyata menu yang datang tetap dengan wadah mangkok yang berukuran agak besar.

Bagi saya Express Chicken Rice Bowl di sini cukup enak, nasiya pulen dengan tingkat kematangan yang pas dan porsi ayamnya cukup banyak. Bumbu rica-ricanya juga sudah terasa. Bagi saya dengan harganya masih worth it lah untuk menu ini. Kemudian untuk Spaghetti Bolognese bagi saya pribadi sudah enak, namun mungkin akan lebih enak lagi jika bumbu pastanya lebih dimaksimalkan supaya lebih terasa nikmat.

Harga Menu di Solaria

Secara keseluruhan harga di Solaria ini sekitar 20 ribuan sampai 80 ribuan per item sesuai dengan menu yang kamu pesan. Untuk Cihcken Express Rice Bowl bumbu rica-rica sendiri harganya mulai dari 27 ribuan per item dan untuk Spaghetti Bolognese harganya 30 ribu rupiah. Saya juga memesan Green Tea Ice seharga 12 ribu rupiah.

Pelayanan di Solaria ini cukup baik contohnya ketika setelah semua pesanan datang, pelayan memastikan kembali pesanan yang kami pesan. Kami juga tidak terlalu lama menunggu hingga pesanan kami datang.

Setelah selesai menyantap menu di Solaria, kami istirahat sebentar sebelum melanjutkan kembali melihat-lihat sudut lainnya di Mal Level 21 ini.

Begitulah sebuah cerita dari perjalanan kami mengabiskan waktu dari kegabutann beberapa waktu lalu. Selanjutnya, kuliner apa lagi nih yang bisa dicoba di tempat ini. Kamu bisa rekomin di kolom komentar ya.

Penulis: Muhammad Dzikrullah

Travel and Culinary Blogger, Copywriter, and Arabic Teacher.

4 thoughts on “Nyobain Menu di Solaria Level 21 Denpasar”

  1. Dulu sebelum nikah, makan di Solaria kayak udh sehari2. Pulang kantor makan siang atau malamnya di sini Ama temen kantor . Dan menu fav ku Chicken Cordon Bleu Ama fuyunghai nya enaaak. Aku justru kurang suka Ama nasgornya, mungkin Krn terlalu oily kali yaa.

    Oh jadi ada aturan ttg pembangunan mall di sana yaaa. Baru tau. Pantes aja kalo ke Bali aku jrang liat mall tinggi. Ga sama Ama JKT yg rara2 tinggi mallnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version